Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menang Putri Hijab

Tertarik mengikuti pemilihan putri hijab? Sebagai wadah muslimah mengukir prestasi tersendiri. Untuk menang putri hijab tentu didukung pengetahuan dan memiliki etika yang baik, seperti yang dikatakan pemenang putri hijab hunt saat menang. 

Setiap kompetisi apapun perasaan minder, gugup, acapkali dialami peserta dalam mengikuti berbagai tahapan perlombaan, Namun tidak tidak bagi mental pemenang. Selain itu, didukung dengan bakat untuk menunjang.
Bakat yang dapat dijadikan salah satu acuan ialah berdakwah. Sebagai putri hijab yang dapat menyampaikan dakwa di depan juri akan menambah penilaian. Bahkan berdakwah dapat bermanfaat apalagi saat dilakukan di tengah masyarakat. 

Menurut para peserta yang pernah mengikuti, konteks penilaian salah satunya Etika yang baik. Bukan hanya etika di atas panggung atau disaat menjawab pertanyaan, tapi secara keseluruhan yang lahir dari dalam diri seseorang. 

Menjadi pemenang Putri Hijab adalah keinginan semua peserta, terutama bagi peserta yang mengikuti pemilihan putri hijab. Tujuannya untuk memilih muslimah yang cerdas dan berakhlakul karimah. 

Untuk perempuan muslimah yang akan berkompetisi di Putri Hijab Hunt, mari simak tips menang dari pemenang-pemenang sebelumnya. 

1. Masuk Kriteria Persyaratan


Sebelum memutuskan untuk bergabung maka perhatian kriteria pemenang, mulai dari tinggi/berat badan yang sudah di tetapkan, usia, dan sebagainya. Ini penting untuk di perhatikan, jika memang kriteria dinyatakan sesuai, maka segeralah mendaftar.

2. Etitude yang Baik


Biasanya etitude ini memang sangat berpengaruh. Mencari sosok pemenang bukan hanya dari fisik atau talenta saja tetapi etitude juga perlu di perhatikan. Misalnya dari awal mendaftar dan bertemu panitia biasakan senyum, sapa, dan salam.

Selain itu, menjaga sikap penuh ramah. Sikap duduk, berdiri, dan cara berjalan juga harus disesuaikan. Intinya etitude ini memang harus komplit secara keseluruhan. Berkomunikasi pun usahakan dengan santu, dan selalu membuka diri untuk saling mengenal degan lainnya.

3. Pengetahuan yang Mumpuni

Pengetahuan yang dimaksudkan adalah berwawasan sesuai Visi Misi Putri Hijab. Setidaknya ketika ada pertanyaan baik dari panitia atau dewan juri lainnya anda bisa menjawab yang meyakinkan.

4. Percaya Diri dan Public Speaking

Public speaking adalah point yang tak terlupakan. Sebagai pemenang yabg nantinya akan menjadi Role Model tentu akan berinteraksi dengan banyak orang. Jadi usahakan mengasah kemampuan public speaking agar tampil lebih percaya diri.

Percaya diri dan menjadi diri sendiri jauh lebih nyaman. Tak perlu malu atau ragu. Jalankan dan ikuti prosesnya dengan baik, dengan sendirinya hasil pun akan mengikuti, pada Intinya harus yakin dan totalitas.