Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menang Pemilihan Duta Genre Nasional

Kemeriahan Malam puncak Penganugerahan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Nasional beberapa waktu lalu, begitu spektakuler. Para peserta bersaing dengan Duta Genre Se-Indonesia. 

Pemilihan duta genre adalah kegiatan program dari BKKBN, untuk memilih sosok Pemuda dan pemudi untuk menjadi duta genre dan terlibat dam kegiatan positif untuk menyebarkan informasi positif tentang program Genre.
Pemilihan duta genre biasanya dilakukan setiap tahun dari tingkat daerah sampai di tingkat nasional. Untuk pemilihan di tingkat nasional akan mengikuti kegiatan seleksinya. Mulai dari Pendaftaran dan melengkapi persyaratan, mengikuti seleksi sampai selesai. 

Cara menang di pemilihan duta genre ialah konsisten dan fokus. Pemilihan duta genre terdapat tahapan seleksi penilaian yaitu membuat makalah dan persentasi tentang program genre. 

Persentasi di sampaikan dengan baik dan sesuai dengan tema yang pada makalah. Cara menang pemilihan duta genre selanjutnya ialah etika dan kepribadian. Supaya mendapatkan hasil yang membanggakan, ialah memiliki etika dan sopan santun. 

Kemudian wawasan pengetahuan umum seputar genre dipahami dengan baik. Tujuannya supaya dalam tahap wawancara dapat memberikan jawaban yang memuaskan. Pelajari materi dengan baik dan belajar persentasi, supaya tertata dan lancar. 

Duta genre memiliki kegiatan sosial, tentunya berusaha memberikan yang terbaik setiap tahapannya. Program genre sangat positif karena akan menebarkan virus-virus Genre ke masyarakat luas, supaya mencegah kenakalan remaja dan penyimpangan sosial. 

Para peserta bersaing memperebutkan juara melalui berbagai tahapan. Walaupun banyak tahapan yang harus dilalui, fokus dan konsisten adalah kuncinya.