Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadi Mahasiswa dan Peranannya

Mahasiswa sebagai agen perubahan dan agen pembangunan bagi bangsa Indonesia. Pemuda memiliki perjalanan panjang dalam hidup. Mahasiswa sebagai pemuda pembawa perubahan. 

Peran pemuda dalam kemajuan akan berpengaruh terhadap perkembangan dari generasi ke generasi. 

Mahasiswa memiliki peran penting dalam  membawa kemajuan. Mahasiswa mesti semangat dalam belajar, perlu memilah informasi dan kritis. Tidak mudah terpengaruh terhadap halal negatif. 
Belajar adalah tugas mahasiswa untuk menggali dan membelah lautan ilmu. Menggunakan waktu yang baik adalah kesempatan untuk fokus dalam belajar. 

Belajar adalah peranan mahasiswa, dalam menuntut ilmu mahasiswa akan dihadapkan berbagai persoalan dan ujian hidup. Namun tujuan mahasiswa ialah menuntut ilmu adalah perjuangan yang mulia. 

Menuntut ilmu adalah kewajiban, ilmu yang berguna akan didapatkan dan bermanfaat dunia dan akhirat. Mahasiswa adalah generasi harapan bangsa, dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat. 

Peran mahasiswa untuk saling mengingatkan dan menanamkan kesadaran, bahwa menuntut ilmu akan sangat bermanfaat di kemudian hari. 

Peranan mahasiswa diharapkan dapat menggunakan waktu belajar dengan baik. Tentunya peka terhadap informasi yang baik agar tidak mudah terpengaruh isu yang menimbulkan konflik. Tentunya akan sangat berdampak terhadap prilaku dan norma kemanusiaan.