Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengukir Prestasi di Pencak Silat

Pencak silat sebagai warisan bangsa Indonesia. Pencak silat dapat diikuti diberbagai tempat latihan. Silat Indonesia sangat terkenal, mempelajari pencak silat salah satu cara melestarikan  budaya. 

Sebagai sarana mengukir prestasi, bahkan pencak silat dapat bermanfaat untuk karir dan masa depan. Generasi Indonesia mengikuti pencak silat dengan baik dan mengukir prestasi di berbagai perlombaan.
Perlombaan pencak silat sangat beragam, mulai dari antar Perguruan, tingkat perguruan tinggi, tingkat daerah sampai nasional. Bahkan pencak silat juga dipertandingkan pada Sea Games, dan Asian Games. 

Salah satu atlet pencak silat ialah Fatimah, sudah cukup lama menekuni olahraga pencak silat dan berhasil meraih prestasi. Untuk meraih kemenangan tentu membutuhkan kerja keras dan ketekunan untuk rajin berlatih. 

Prestasi yang pernah ditorehkan ialah 2 medali emas pada ajang Kejuaraan Paku Bumi Open Championship VII di tingkat Asia Eropa, diselenggarkan di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat pada 23-25 agustus 2019 lalu. Diantaranya:
  • Juara III Tunggal Putri, Kejuaran International PSHT di UNS Solo 2018
  • Juara 1 Tunggal Krida Nasional PSHT Cup, Madiun, Jawa Timur 2018
  • Juara 1 Beregu Putri pada kejuaran Internatioanal-Nasional Bappeda Open 2018
  • Juara 1 Kelas A Putri Kejuaran Nasional Lampung Champions 2019
  • Juara 1 Tunggal Putri dan Juara 1 Kelas A Putri Kejuaraan Paku Bumi Open Championship VII di tingkat Asia Eropa 2019.
  • dan prestasi lainnya.
Pencak silat memberikan manfaat bagi kesehatan. Sebab sebagai sarana berolahraga, meditasi, dan melatih fisik. Maka olahraga pencak silat begitu banyak diikuti. Mengikuti pencak silat sudah tersedia di sekolah, sehingga memudahkan pelajaran untuk belajar dan mengikuti pencak silat.