Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alfpinka Mutia dan Andryan Marcellino Juara Duta Museum Lampung 2019

Alfpinka Mutia dan Andryan Marcellino terpilih sebagai Duta Museum Lampung 2019. Acara berlangsung meriah bertepatan pada peringatan Hari Museum Indonesia tahun 2019. Pemilihan dilaksanakan dihalaman Museum Negeri Lampung, Jum'at, 22 November 2019 malam.

Keduanya terpilih setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi dan berhasil menyisihkan 30 peserta pesaingnya dari berbagai kalangan usia 18-24. Sebagai pemenang utama Alfpinka Mutia dan Andryan Marcellino mendapatkan hadiah uang pembinaan masing-masing Rp5 juta, Tropi, dan atribut lainnya.
Duta Museum Lampung adalah icon pemuda Museum Lampung yang akan turut serta dalam mempromosikan dan mengenalkan Museum ke masyarakat.

Museum itu penting kita ketahui baik dari koleksinya. Masyarkat dapat menjadikan Museum sebagai sumber informasi yang berbicara secara fakta yang dapat memberikan kecerdasan untuk masyarakat.

30 Finalis Duta Museum Lampung 2019 ini telah bergabung dalam keluarga besar Ikatan Duta Museum Lampung bersama para Duta pada pemilihan sebelumnya. Cinta Budaya Peduli Museum harus ditanamkan masyarakat. Museum harus terus di kenalkan secara luas.

Selama proses karantina, Para Duta Museum juga telah melakukan pembekalan baik public speaking, Etika Kepribadian, Materi Museum permuseuman, Materi Kebudayaan, dan lainnya.