Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kreatif Buat Peralatan Bahan Kardus !

Membuat peralatan dari kardus cukup beragam. Kardus dapat dijadikan alat perlengkapan yang unik. Misalnya untuk perlengkapan kotak pensil, hiasan dinding, dan lainnya. 

Kardus mudah ditemukan, dan dapat dibuat banyak bentuk, sebagai kreatifitas. Membuatnya juga mudah, disesuaikan dengan keinginan saja.

Menggunakan kardus untuk dibuat peralatan yang bermanfaat, akan menarik. Supaya kardus dapat menjadi peralatan yang dapat digunakan untuk berkreasi, tentunya dapat berfungsi dengan baik. Caranya sebagai berikut:

1. Siapkan bahan kardus, sesuai jumlah yang di inginkan. Lalu siapkan tali plastik tambang, spidol, dan lem kertas. 
2. Tentukan peralatan yang akan di buat. Misalnya membuat jadwal belajar daru kardus. 

3. Buat pola gambar. Segi empat atau berbetuk hati. Sebanyak 8 pola dari kardus dan karton. 

4. Ambil karton dan buat pola yang sama. Lalu beri lem dan tempelkan pada kardus yang sudah di buat pola. 

5. Pola karton tidak boleh sama dengan pola kardus, supaya saat karton dan kardus ditempel dengan lem, maka bagian pola kardus akan terlihat. 

6. Bagian atas pola kardus dan bagian bawah, buat 2 lobang. Potong tali tambang plastik, sepajang 5 cm. Rapikan ujung tali dengan korek api. 

7. Tulis jadwal belajar, di bagian pola karton. 1 karton untuk judul: "Jadwal Belajar" tempatkan paling atas. 7 pola karton untuk menulis jadwal belajar senin-minggu.

Setelah semuanya jadi, bentuknya akan bergantungan. Tinggal gantungkan dengan paku di dinding. Untuk pinggiran karton juga bisa di hiasi dengan spidol berwarna.

Cara ini akan sangat bermanfaat. Selain memanfaatkan bahan kardus dan berkreasi. Jadwal belajar akan rapih dan semangat belajar semakin bertambah.