Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Persiapan Wajib Wisata Pegunungan

Wisata pegunungan memang sangat menarik. Bagi yang suka menaklukan alam dengan menelusuri lembah, perbukitan terjal, dan hutan belantara memang sangat menyenangkan.

Berwisata alam akan menambah semangat sambil menikmati panorama alam yang sejuk dan segar. Tentunya memiliki pengalaman yang mengesankan. Apalagi berwisata alam bersama rekan-rekan komunitas, dan lainnya.

Perlu diperhatikan saat akan berwisata alam. Mulai dari menentukan lokasi yang tidak terlalu jauh dan mengetahui kondisinya. Bagi anda yang suka berwisata alam, simak tips berikut ini:

1. Peralatan

Perlengkapan yang tak kalah penting ialah membawa peralatan traveling. Misalnya seperti kamera, alat komunikasi, dan sebagainya.
2. Identitas Diri

Paling penting saat jalan-jalan, harus membawa identitas diri. Jangan sampai lupa, karena sangat penting sekali. Silahkan periksa sebelum keberangkatan mulai dari KTP/SIM dan lainnnya.

3. Siapkan Bekal

Saat berwisata ke pegunungan tentunya harus membawa bekal. Persiapkan apasaja makanan kesukaan anda. Jangan sampai lupa, karena di pegunungan akan jauh dari keramaian termasuk warung atau penjualan makanan.

4. Pakaian salin

Pakaian salin sangat penting saat jalan-jalan. Wisata pegunungan tentu akan menjelajah alam dengan kondisi jalan yang berbeda-beda. Jalanan berlumpur, berliku-liku, dan terjal. Maka sebagai pakaian ganti, siapkan salinan yang cukup.

5. Tentukan Lokasi

Lokasi saat wisata pegunungan harus jelas. Menelusuri hutan belantara yang berpanorama alam biasanya jauh dari pusat kota. Jangan sampai bingung atau asal pilih lokasi. Pastika tujuan lokasi yang jelas dan terarah.

Wisata alam memang mengesankan. Bagi yang tidak biasa akan merasakan lelah berkepanjangan. Jika ingin bermalam di dalam hutan, persiapan untuk peralatan juga mesti lengkapi, misalnya tenda, perkakas dan lainnya.