Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Wisata Pulau Kemaro Kota Palembang Penuh Kenangan

Tempat wisata favorite wisatawan di Kota Palembang salah satunya Pulau Kemaro.
Pulau Kemaro berada di tengah Sungai Musi, dimana wisatawan akan menyeberangi Sungai Musi dengan perahu getek khas Palembang.

Pulau Kemaro sangat unik, sesuai namanya "Kemaro" yang tidak akan pernah tengelam walaupun air Sungai Musi pasang. Objek wisata Pulau Kemaro sangat terkenal yang sayang untuk anda lewatkan saat liburan di Kota Palembang.

Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kemaro sangat terjaga keamanannya karena tempat wisata tentu menerapkan unsur-unsur Sapta Pesona demi kenyamanan pengunjung yang penuh kenangan.
(Foto: @firdausavianto)
Perjalanan menuju Pulau Kemaro hanya membutuhkan waktu 20-30 menit dari Dermaga Benteng Kuto Besak. Mengendarai perahu getek akan menambah liburan anda semakin tak terlupakan. 

Keindahan Pulau Kemaro di Palembang sangat populer. Selain Panorama yang elok, wisata ini juga menyimpan cerita yang bersejarah. Keistimewaan Pulau Kemaro bukan hanya panorama pulau saja, namun terdapat bangunan kuno bersejarah yang istimewa.

Mengapa tidak, Pulau Kemaro sebagai salah satu destinasi wisata Palembang yang memiliki bangunan unik nan megah, udara yang sejuk dan fasilitas lengkap membuat setiap pengunjung akan selalu merindukan tempat wisata ini.

Wisata Pulau Kemaro Kota Palembang, Berkesan dan Penuh Kenangan

Pulau Kemaro sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia yang ada di Kota Palembang. Wisatawan yang datang sangat ramai, sehingga Pulau Kemaro tak pernah sepi pengunjung. 
(Foto: @mas_hendrii)
Keistimewaan berwisata di Pulau Kemaro, akan menambah wawasan dan pemahaman tentang sejarah di masa lampau. Setiap wisatawan yang datang akan terkenang, sehingga wisata Pulau Kemaro banyak di rindukan oleh wisatawan.

Pulau Kemaro memiliki bangunan unik yaitu pagoda yang ada di bagian tengah Pulau. Arsitektur pagoda yang mendunia, mulai dari bagian sisi dinding terdapat corak yang unik, dan memiliki sembilan lantai. 

Bangunan Pagoda akan anda saksikan di Pulau Kemaro. Pada bagian lantai atas Pagoda menjadi ibadah umat Buddha, etnis Tionghoa sebagai sarana beribadah. Klenteng bagian depan nampak jelas bertuliskan "Seriwijaya Palembang", bahkan terdapat batu prasasti bertuliskan sejarah Pulau Kemaro.

Pulau Kemaro menjadi tempat perayaan Cap Go Meh, yaitu hari besar warga Tionghoa untuk berdoa, mengingat leluhur pada puncak perayaan tahun baru Imlek. Festival ini berlangsung 3 hari sebagai tradisi warga Tionghoa yang digelar setiap tahun di Pulau Kemaro.

Bagi anda yang ingin liburan ke Kota Palembang, jangan lupa menyiapkan kamera terbaik untuk menikmati moment di kota ini. Selama berada di Kota Palembang, tentu makanan Pempek yang lezat dengan resep yang pas, akan anda nikmati.