Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Museum Balaputra Dewa Kota Palembang Dan Harga Tiket Masuk

Berwisata ke Palembang, kurang lengkap jika tidak mendatangi Museum Balaputra Dewa. Museum yang beralamat di Sukaramai, Jalan Srijaya No.I, RW.5, Srijaya, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Harga tiket masuk Museum Balaputra Dewa, hanya Rp.2000 saja dan dibuka hari selasa sampai minggu. Untuk hari selasa-jum'at pukul 08:30-15:30 Wib dan pada haru sabtu-minggu dibuka pukul 08:30-14:00 Wib. 

Balaputra Dewa adalah museum negeri Provinsi Sumatra Selatan di Kota Pembang. Diketahui Balaputra Dewa berasal dari Balaputra, raja Sriwijaya pada abad ke-9 dan mantan kepala dinasti Sailendra, berpusat di Palembang.
(Foto: @ina2nae)
Museum Balaputra Dewa terdapat 8.800 koleksi yang tersimpan rapih dan terawat. Benda kuno ini sudah berabad tahun lamanya. 

Mulai zaman manusia belum mengenal tulisan, sejak Kerajaan Sriwijaya, Kesultanan Palembang Darussalam, dan sejak zaman kolonial Belanda.

Berlibur ke Museum Balaputra Dewa akan menambah wawasan tentang sejarah. 
Koleksi benda kuno akan pengunjung saksikan seperti seperti Artefak kerajinan gerabah, Manik-manik, Logam benda cor, dan Prasasti lainnya.

Prasasti kuno peninggalan Kerajaan Sriwijaya lainnya sebagian besar ditempatkan di museum Nasional Jakarta dan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang.

Di lokasi Museum Balaputra Dewa, wisatawan akan melihat langsung Rumah Adat Limas yang unik khas Sumatra Selatan. Rumah Adat Limas juga sempat diabadikan pada uang kertas dengan nominal Rp.10.000 tahun 2005-2010. 

Cukup dengan membeli tiket seharga Rp.2000 anda dapat menyaksikan benda koleksi kuno yang bersejarah. Selain itu, tentu mendapatkan pengetahuan tentang sejarah Kerajaan Sriwijaya di Palembang, Sumatra Selatan.