Goa Ratu Wisata Religi Di Oku Selatan

Wisata Goa Ratu yang berada di Desa Madura, Kecamatan Buay Sandang Aji, Oku Selatan, Provinsi Sumatra Selatan ini merupakan wisata religi yang menarik untuk di kunjungi.

Wisatawan dapat berkunjung ke lokasi menggunakan roda dua maupun roda empat dalam waktu 20-30 Menit. Desa Madura di Oku Selatan memiliki Goa Ratu sebagai tempat berwisata religi.
Pesona Goa Ratu yang asri sangat mirip dengan Goa Putri yang ada di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan. bahkan lebih tua dari Goa Putri, dan keindahan Goa Ratu sangat menarik.

Sejarah Goa Ratu Objek Wisata Religi di Oku Selatan, Sumatra Selatan

Goa Ratu memiliki kisah yang melegenda. Menurut cerita masyarakat dan Pemangku Adat di Desa Madura, bahwa dahulu Goa Ratu digunakan oleh masyarakat untuk budaya Burung Walet.

Keberadaan Goa Ratu pada zaman dahulu dibuat oleh seekor Naga. Terdapat seorang Ratu yang menyumbar atau berkata angkuh, dengan kalimat "Apa Bila Ada Orang Yang Bisa Mengeringkan Danau Maka Dia Akan Menikahinya". Kalimat Ratu tersebut dibuktikan dengan keberadaan Kubangan Naga.  

Adanya cerita legenda pads Goa Ratu di Oku Selatan menjadi daya tarik untuk wisatawan sebagai tempat wisata religi di Sumatra Selatan. Bukan hanya sekedar Goa, tempat ini memiliki panorama yang indah. 

Bagi anda yang ingin berwisata religi di Goa Ratu, Oku Selatan, Provinsi Sumatra Selatan akan merasakan sensasi yang menyenangkan. Anda dapat menikmati keindahan Goa Ratu dan mengabadikannya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel