4 Jenis Investasi Cocok Untuk Millenial

Investasi adalah kegiatan menabung untuk jangka panjang. Investasi dapat berupa uang maupun barang. Berinvestasi sangat baik jika diawali sejak dini. 

Para millenial perlu menabung agar mampu memiliki keuangan untuk tujuan utama. Investasi yang cocok untuk millenial, memang beragam.Berikut ini beberapa investasi yang dirasa cocok untuk para millenial yang dapat mengatur keuangan dengan baik sambil menabung melalui investasi. Apa saja investasi tersebut sebagai berikut:

1. Saham

Saham adalah investasi yang cocok untuk millenial yang menarik di jalankan. Misalnya mengikuti investasi di bidang Reksadana. 

Investasi ini wadah untuk menghimpun dana yang diberikan oleh penanam modal dan setelah terkumpul dana tersebut akan disetorkan. Mengikuti Investasi di Reksadana cukup dengan uang Rp 100.000 saja sudah bisa. 

Keamanan terjamin karena sudah bekerjasama dengan otoritas jasa keuangan (OJK). Manager Investasi pun akan memantau perkembagan dana setiap saat. 

2. Emas

Investasi untuk millenial selanjutnya ialah emas. Belakangan ini sudah banyak menawarkan Investasi emas dengan produk yang beragam. Menabung emas sangat efektif untuk jangka panjang. 

Menabung emas sebagai Investasi yang praktis karena tidak memberatkan. Mengikuti sistem Investasi tabungan emas dapat dari nominal terkecil. Lumayan jika menyisihkan uang jajan untuk tabungan emas.

3. Tanah atau rumah dan kendaraan

Punya tabungan dalam bentuk kendaraan juga menjadi investasi bagi pemiliknya. Namun kendaraan tidak bisa mempertahankan inflasi seperti emas. Semakin lama kendaraan dipakai, maka saat akan dijual harganya turun drastis.

Untuk millenial tidak masalah menjadikan kendaraan sebagai alat transportasi pribadi. Kemudian saat butuh uang, bisa juga dijual kembali. Untuk yang lebih tepat lebih memilih tanah atau properti supaya semakin untung.

4. Deposito

Untuk investasi lain yang cocok untuk millenial ialah deposito. Untuk menyimpan uang untuk masa depan. Deposito sangat baik supaya menjaga tabungan agar tetap utuh. 

Investasi untuk millenial dapat di awali dengan menabung. Menabung menghimpun dana untuk tujuan hidup kedepannya. Mengelola keuangan sangat penting dilakukan supaya tidak boros dan uang tidak habis secara cuma-cuma.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel