Harga Borongan dan Upah Pasang Keramik Per Meter

Memasang keramik borongan per meter adalah alternatif agar lebih cepat. Langkah ini perlu di persiapkan terkait anggarannya. 
Selain itu, harga borongan pemasangan keramik juga berpengaruh pada kualitas keramik.
Sebagai langkah efektif adalah membeli keramik sendiri dan memasang menggunakan jasa pemborong. Untuk kualitasnya, meliputi: KW1, KW2, dan KW3.
Maka harga borong juga menentukan kualitasnya. 

Harga Pemasangan Keramik Borongan

Harga pemasangan keramik di setiap daerah juga berbeda-beda di setiap meternya. Mulai dari keramik lantai, keramik dinding, dan Plint keramik. Berikut daftar harga dan jenis borongan keramik per meternya:
  • Jenis keramik lantai yaitu: Rp.35.000/m2 - Rp.60.000/m2
  • Jenis keramik dinding yaitu: Rp.65.000/m2 - Rp.100.000/m2
  • dan untuk jenis Plint keramik yaitu: Rp.15.000/m2 – Rp.25.000/m2
Sistem pemasangan keramik di luar harga material. Untuk daftar harga tersebut berlaku untuk ongkos pemasangan saja. Jika di total kan dengan tambahan material akan lebih besar.

Ketika harga borongan berbeda dari harga tersebut maka jangan heran, karena dalam menentukan harga juga tergantung pada kondisi dan penawaran kepada pemborong.

Kualitas Keramik KW1, KW2, dan KW3

Keramik KW1 adalah Keramik dengan kualitas terbaik. Keramik ini memiliki ukuran yang sangat presisi dan saat di pasang akan sangat rapih. namun hasil kerapihan tergantung pemasangannya yang maksimal. 

Keramik KW2

Kualitas keramik KW2, sudah termasuk baik karena memiliki persisi baik panjang keramik dan lebarnya. Kelemahan keramik KW2 terdapat pada pinggirannya yang tidak terlalu rapih. Kemudian dari harga kualitas KW2 tergolong murah jika dibandingkan pada keramik KW1.

Keramik KW3

Keramik KW3 memiliki kualitas standar yang murah meriah. Sebagai kelemahan keramik KW3 terletak pada presisi antara panjang dan lebar keramik. Untuk hunian di sesuaikan dengan badget yang ada supaya dapat menyesuaikan kualitas keramik yang di inginkan.

Maka dalam urusan pemasangan keramik agar menghasilkan kerapihannya membutuhkan jasa pemasangan yang berpengalaman karena akan mempengaruhi hasilnya. 

Sistem borong dalam pemasangan keramik tentu berbeda. Apalagi jika metode pemasangannya dan menyediakan material tentu lebih mahal. Solusinya adalah cukup membayar jasa pemasangan saja supaya lebih ringan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel