Gua Maria Padang Bulan Pringsewu Lampung Mirip di Prancis !

Gua Maria Padang Bulan di Pringsewu Lampung merupakan daerah wisata religi yang menarik untuk dikunjungi. Menurut wisatawan yang sudah berkunjung ke Gua Maria, sangat mirip dengan "Lourdes Van di Prancis".

Siapa yang tidak tahu Lourdes di Perancis, salah satu tempat wisata religi ummat katolik yang terkenal di dunia. Artinya kita tidak perlu jauh-jauh ke prancis karena di Lampung ada Gua Maria Padang Bulan. Walaupun nuansanya berbeda mulai dari tempat dan kondisi daerahnya tapi harus bangga karena Lampung memiliki tempat yang serupa.

Lokasi Gua Maria Padang Bulan di Pringsewu

Gua Maria Padang Bulan berlokasi di desa Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Keberadaan Gua Maria Padang Bulan tak jauh dari kota Pringsewu, sekitar 3 kilometer perjalanan.
                         (Foto: IG @moan.situmorang)
Untuk menuju ke Lokasi Gua Maria di Pringsewu, para pengunjung dapat mengikuti rute mulai dari Terminal Rajabasa. Naik Bus Jurusan Kota Agung, Tanggamus kemudian berhenti di Pringsewu, tepat di pangkalan Ojek Fajar Esuk.

Setelah itu, pengunjung melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, kurang lebih 200 meter sampai di lokasi. Begitupun bagi pengunjung yang berkendaraan dengan sepeda motor, tinggal mengikuti Jalan Lintas Barat melewati Kabupaten Pesawaran, dan tiba di Pringsewu.

Tempat ini sangat asri dan nyaman, pepohonan besar terlihat sangat rindang, dan udaranya terasa sejuk karena lokasinya jauh dari jalan raya yang akan menyebabkan polusi. 

Pemandangan alam yang asri, sekitar lokasi Gua terdapat persawahan warga yang sejuk di pandang. Tentram dan damai kian terasa. Sehingga pengunjung akan betah menikmati keindahan wisata Gua Maria Padang Bulan di Pringsewu Lampung.

Paling ramai para peziarah tepat di bulan Mei-Oktober khususnya ummat katolik. Namun jika hari biasanya tepat pada Sabtu dan Minggu banyak pengunjung berdatangan ke Gua Maria untuk berziarah. Bagaimana sobat? Sudah siap berkunjung ke wisata Gua Maria Padang Bulan di Pringsewu, jangan sampai ketinggalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel