Waspada, 5 Resiko Beli Followers Instagram Bikin Kamu Menyesal

Resiko beli followers instagram dapat membuat akun anda jadi susah berkembang. Fitur dalam instagram tergolong lengkap mulai dari instagram layanan bisnis yang dapat digunakan untuk mempermudah bisnis anda. Adanya aplikasi instagram membuat seseorang jadi mudah terkenal dan mampu mendatangkan pundi rupiah. Wajar saja pengguna instagram semakin meningkat.

Berkat popularitas instagram, membuat sebagian orang memanfatkannya dengan berbagai cara seperti akun bisnis yang terdiri dari konten tentang tips dan trik bisnis, blogging, dan sebagainya. Instagram pun mampu melahirkan selebgram karena postingannya yang viral dengan jumlah interaksi, likers dan followers yang banyak.

Namun, bukan berarti banyak followers dan likers akan mudah mendapatkan endorse. Banyak faktor yang membuat orang lain ingin beriklan dengan anda. Walaupun banyak orang berambisi membeli followers untuk mengejar popularitas instagram. Justru dengan membeli followers akan beresiko terhadap originalitas pengikut instagram anda. Berikut bahaya resiko beli followers instagram:

1. Interaksi akun menurun

Perkembangan junlah Interaksi instagram setiap hari semakin meningkat menunjukan akun instagram anda jauh lebih baik. Namun jika anda beli followers akan menyebabkan intraksi akun menurun. Sebab pihak instagram pasti mengetahui keaslian followers anda. Timgkat kulaitas instagram dapat dilihat dari jumlah intraksi lho.

Supaya lebih muda, anda beralih ke akun bisnis. Instagram anda bisa melihat langsung berapa jumlah intraksi anda setiap minggunya. Semakin banyak jumlah kunjungan profil itu berarti banyak yang menunggu update an anda atau mereka ingin kepo-kepo. jika akun anda menarik dan memberikan efek kepada pembaca maka perlahan followers aktif original akan berdatangan.

2. Akun Mudah Terblokir


Instagram semakin menunjukan kualitasnya. Jika banyak akun yang membeli followers yang menyalahi aturan dengan berambisi memperbanyak followers secara instan seperti spam atau membeli followers langsung maka kemungkinan akan membuat akun anda terblokir oleh pihak instagram langsung.

Sangat disayangkan jika sudah bertahun-tahun mengelola akun instagram kemudian berkat kesalahan sepele membuat anda rugi dan menyesal. Jadi, sebaiknya hindari beli followers secara instan supaya akun anda tak terblokir.

3. Akun di Suspended

Instagram akan mengetahui segala bentuk aktivitas yang anda lakukan. Termasuk pembelian followers instagram dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat. Jika terus-terus anda lakukan membeli followers maka siap-siap akun anda akan segera diberhentikan atau suspended. Tak hanya itu saja, followers pasif hasil beli beresiko membuat akun tak berkembang.

Maksudnya jika anda berusaha memperbanyak followers dengan sistem beli maka akun tersebut susah untuk berkembang. Mengelola akun instagram sama halnya dengan blog/website. Jika menyalahi aturan sesuai panduannya maka tidak akan berkembang dengan baik.

4. Followers Pasif Tak Berfungsi

Membeli followers pasif hanya menjadi pajangan saja supaya terlihat banyak pengikut. Tapi apa gunanya jika hanya jadi pajangan tanpa interaksi? Lama kelamaan followers pasif akan musnah secara berjamaah. Ketika instagram sudah dimasukan akun pasif secara bersamaan maka kualitas instagram anda jadi tidak baik. 

Perlu anda hindari pembelian followers karena akan beresiko  sampai akun diputuskan dari pihak instagram. Jika postingannya bagus maka followers mengikutinya.

5. Mencoreng Reputasi

Anda ingin mencoba memanfaatkan instagram sebagai media mencari pundi-pundi rupiah? Usahakan jangan beli followers. Anda tidak ingin orang lain mengetahui bahwa ribuan followers yang anda miliki andalah palsu. Kerenlah punya banyak followers tapi setelah ketahuan bahwa angka itu hanya kedok, maka anda akan malu karena mencoreng reputasi sendiri.

Algoritma instagram sewaktu-waktu akan membersihkan followers-followers durjana palsu akan berkurang. Itulah kenapa anda jangan beli followers instagram, tidak ada yang menjamin followers pasif akan membuat anda bisa jadi selebgram, akun bisnis belum tentu langsung berpenghasilan. Sayang saja dengan modal yang sudah anda keluarkan akhirnya sia-sia belaka.

Itulah 5 resiko membeli followers instagram yang bikin kamu menyesal. Jika anda sudah terlanjur membeli followers mulai sekarang hentikan dan fokus pada pengelolaan konten yang original agar instagram anda pulih secara perlahan dan meningkat jauh lebih baik.

Memperbanyak followers pasif kalau hanya sekedar penghias akan mengurangi interaksi. Paling penting adalah stabilitas antara interaksi yang stabil. Untuk jumlah likers dan followers dengan sendirinya bertambah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel