Waktu Yang Tepat Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Agar Berpenghasilan

Menyiasati waktu yang tepat mendaftarkan blog ke google Adsense agar berpenghasilan akan kita bahas disini. Anda mesti memahami supaya proses pengajuannya tidak terjadi penolakan secara terus menerus. Sekarang ini, blog tidak mudah diterima google adsense jika kualitas blog tak sesuai kriteria google.

Suka duka menjadi blogger sangat kental terasa. Apalagi perjuangan blogger dalam mengelola blog agar dapat diterima google adsense terlihat dari uji kelayakan blog yang dapat ditinjau dari beberapa aspek, misalnya penulisan konten, jumlah pengunjung, dan pengelolaan blog secara berkesinabungan.

Menurut para mastah ada beberapa faktor yang perlu dilakukan untuk menyiasati agar proses pengajuan blog tidak lambat. Jika anda pernah merasakan proses pendaftaran blog ke google adsense berbulan bulan, maka perlu di siasati dimana letak kesalahan yang perlu diperbaharui.

Nah bagi sobat blogger, waktu yang paling tepat mendaftarkan blog ke google adsense agar mendatangkan rupiah ialah umur blog, jumlah pengunjung, dan konten tulisan. Untuk lebih jelas simak pembahasannya berikut ini:

1. Umur blog

Sebenarnya umur blog yang lama sejujurnya tidak menjadi tolak ukur untuk bisa diterima adsense, karena dari pengalaman sebelumnya yang pernah kami rasakan pada beberapa situs yang pernah didaftarkan dengan usia satu tahun lebih. Salah satunya blog ini, tapi tetap saja ditolak. Tapi alangkah baiknya jika sobat mencoba mendaftarkan blog yang sudah berumur setidaknya satu atau dua bulan.

2. Pengunjung

Untuk masalah pengunjung sobat boleh sedikit mengabaikannya. Seperti yang sudah kami sebutkan di awal, terdapat blog yang kami daftarkan dulunya hanya memiliki pengunjung 50/hari. Selain itu, cukup banyak juga sobat blogger yang blognya diterima Google AdSense tanpa memilki pengunjung sama sekali.

Namun pada waktu tertentu peraturan google adsense bisa berubah-ubah sehingga langkah utama sobat ialah mencoba, daftar lagi, sampai berhasil. Jika mengalami penolakan maka cari segera dimana letak kesalahannya. Sebagai seorang blogger menulis blog tak perlu dengan sistem ejaan yang dibakukan (EYD), intinya fokus dan pelajari selalu.

3. Template

Template juga berpengaruh terhadap diterima atau tidaknya blog ke adsense. Penampilan tamplate blog mampu memberikan kesan yang nyaman bagi para pembaca. Jika anda masih menggunakan template gratis maka segera beralih ke template berbayar jika betul-betul serius menjadi blogger.

Sebagai saran dari kami usahakan menggunakan template atau theme yang sederhana, cerah, dan rapi. Template akan terlihat utama saat pembaca berselancar ke blog anda. Ibarat kata Template itu sebagai bentuk rumah yang akan dilihat orang lain. Supaya orang-orang terkesan dan suka maka buatlah template sebagus mungkin.

4. Konten Artikel

Konten artikel sarat akan diterima google adsense. Penulisan konten hasil copas pasti akan ditolak. Menulislah dengan baik, jika mengutip tulisan orang lain maka lampirkan sumbernya. 

Atau menulis konten original hasil pengetahuan anda sendiri malah lebih bagus. Sebab menjadi blogger itu bukan hanya membuat tulisan dengan mengutip tulisan orang lain saja. Tali ide pengetahuan, gagasan anda jauh lebih berkualitas.
Dari penjelasan diatas artinya ketika umur blog, jumlah pengunjung, template, dan konten penulisan sudah memungkinkan maka silahkan dicoba daftarkan segera ke adsense. 

Apabila terjadi penolakan jangan berkecil hati. Kembali lagi ke faktor keberuntungan. Tapi jangan patah semangat untuk terus memperbaiki apa yang sekiranya dibutuhkan oleh google adsense.

Menata Ulang Blog Sampai Diterima Google Adsense

Menata ulang blog sampai diterima google adsense adalah pekerjaan yang betul-betul diselesaikan. Langkah anda silahkan perhatikan semua blog anda mulai dari domain jika masih blogspot segera ubah ke (.com atau .id) dan lainnya. 

Begini cara menata ulang blog sampai diterima google adsense:

Untuk nama domain yang masih (blogspot) silahkan segera anda ganti. Ini sangat penting sebagai bentuk keseriusan anda. Kemudian masalah tampilan halaman blog juga harus unik, carilah yang umum dipakai para blogger sebelumya. 

Setelah itu, lihat kembali konten artikel anda, apabila.masih banyak yang copas segera diganti dan diperbaiki supaya tulisannya original. Jangan lupa dalam blog cantumkan identitas lengkap. Jika blog pribadi seperti tentang saya dengan cerita dan kisah perjalanan hidup yang menginspirasi saja. 

Lengkapi kontak person dan email. Begitu pun jika bukan blog pribadi misalnya blog khusus bisnis maka cantumkan tentang blog anda sebagai situs yang mengupas tentang berbagai info bisnis.

Itulah informasi mengenai waktu yang tepat mendaftarkan blog ke google adsense meliputi amati lebih dahulu umur blog, jumlah pengunjung, bentuk template, dan konten original. 

Beberapa hal tersebut perlu anda perhatikan dengan baik supaya mampu diterima google adsense. Mulai sekarang silahkan cek blog anda dan perbaiki. Jika sudah yakin silahkan dicoba semoga anda beruntung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel