5 Ide Usaha Ditengah Wabah Corona, Mampu Selamatkan Banyak Orang

Di tengah pandemi wabah corona, banyak usaha-usaha pada tutup untuk sementara waktu. Gejolak virus corona yang makin meresahkan masyarakat kini berdampak terhadap ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. 

Ditambah pemerintah sudah memberlakukan kebijakan jaga jarak atau physical distancing dalam menangani penyebaran covid-19. 
Banyak para pedagang dan pengusaha terkena dampaknya hingga membuat usaha mereka anjlok, pendapatan pun kian menurun. Produk atau makanan usaha mereka tidak ada pembeli membuat bisnis mereka terancam gulung tikar. 

Walaupun demikian, anda bisa mencoba 5 ide usaha yang tepat ditengah situasi covid-19, usaha ini bukan hanya bersifat keuntungan pribadi tapi mampu menyelamatkan banyak orang.

Ditengah situasi macam ini, anda bisa memanfaatkan waktu untuk berbisnis dari rumah. Selain sederhana, pemasarannya dapat dengan sistem online dan promosi langsung melalui akun sosial media. 

Sehingga menjalankan usaha ini tidak terlalu menyulitkan. Apa saja usaha yang tepat di tengah pandemi virus corona? 

5 Usaha Ditengah Wabah corona yang Menguntungkan dan Selamatkan Banyak Orang

Nah, untuk mengimbangi kondisi semacam ini tak salahnya anda mencoba usaha yang menguntungkan dan mampu menyelamatkan banyak orang. Tapi setiap usaha memang harus bersabar dan fokus secara konsisten agar mengahasilkan sesuai target.

Berikut 5 usaha ditengah pandemi virus corona atau situasi dimana kita diharuskan berada di rumah untuk melawan virus corona yang tengah melanda.

1. Usaha Masker Unik

Penyebaran wabah virus corona harus ditangani pencegahan dari luar dan dalam tubuh manusia. Untuk pencegahan dari luar kita bisa menggunakan rutin memakai masker. Masker ini bisa juga dijadikan bisnis sampingan dan bisnis jangka panjang. Mengingat kelangkaan akan masker yang selalu dibutuhkan banyak orang merupakan peluang anda untuk mulai usaha.

Buatlah usaha masker seunik mungkin dengan kain yang beragam motif dan bahan. Anda bisa bekerjasama dengan penjahit untuk memproduksi masker, kemudian dipasarkan melalui online atau langsung. Jika anda bisa menjahit dirumah dan memiliki peralatan jahit yang memadai silahkan mencoba membuat aneka jenis dan motif masker yang bisa digunakan.

Harga pasaran masker sekarang ini pun beragam tergantung modal dan letak kesulitan dalam membuatnya. Semua bisa anda tekuni dengan baik untuk menambah penghasilan dari menjual masker. Percayalah masker ini sangat dibutuhkan.

2. Menjual Bahan Rempah

Bahan rempah untuk membuat jamu seperti bumbu dapur yang sering kita temui meliput kunyit, jahe, lengkuas, temulawak, sere, jeruk nipis, bawang putih, dan sebagainya. Rempah alami tersebut sangat layak dijadikan bahan membuat jamu yang menyehatkan. Kandungan rempah-rempah dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tahan akan virus dan bakteri.

Menjual bumbu rempah juga mudah dipasarkan. Sekarang ini banyak masyarakat berburu rempah tersebut untuk dikonsumsi sebagai obat. Harganya pun berpariasi dan mulai banyak dibutuhkan. Untuk menangkal penyebaran wabah corona, anda bisa berbisnis bumbu rempah sebagai obat dan menyelamatkan kesehatan orang banyak.

3. Desain Grafis

Membuka usaha jasa desain grafis juga menguntungkan. Usaha ini membutuhkan keahlian khusus dibidang pembuatan berbagai poster yang dibutukan untuk sosialisasi lainnya. Anda bisa mengerjakan setiap orderan dirumah dengan menggunakan laptop atau komputer bahkan dengan android secara langsung.

Berhubung maraknya kasus corona yang sedang melanda, banyak para influenzer, instansi, dan pengguna sosial media untuk membuat himbauan dengan menggunakan poster desain. Ini kesempatan bagi anda yang dapat mengambil peluang langsung untuk mendapatkan job tambahan.

Usaha desian grafis memang tidak ada musiman yang dapat berlaku selamanya. Jadi tinggal asah kemampuan desain grafis anda untuk menghasilkan kreatifitas dan inovasi desain yang unik agar banyak dicari orang lain.

4. Membuat Hand Sanitizer

Hand sanitizer memang sulit dijumpai ditengah memawabahnya virus corona. Biasanya hand sanitizer tersedia ditoko apotik dan warung terdekat namun mulai langka karena banyak dicari masyarakat. Inilah peluang anda untuk bisa membuat hand sanitizer dirumah dengan bahan alkohol, lidah buaya, dan pewangi atau sabun cair.

Sebenarnya membaut hand sanitizer bisa mengikuti bahan-bahan yang banyak dilakoni masyarakat pada umumnya. Tinggal lihat saja di youtube bagaimana tutorial pembuatan hand sanitizer. Setelah anda buat, tinggal siapkan botol sesuai ukuran sedang lalu kemas dan tempel stiker kemudian pasarkan dengan orang-orang terdekat.

5. Jual Makan Dilivery


Menjual makan dengan sistem pengiriman memang layak anda lakoni. Sekarang ini banyak masyarakat yang memesan makanan untuk dirumah. Anda bisa memasak makanan higenis lalu pasarkan sistem online. Para pembeli bisa melakukan pemesanan makanan higenis anda melalui ojek online. Ini sangat praktis dan mudah dikerjakan.

Tapi saat anda memutuskan untuk menjalankan usaha makanan delivery higenis ini tentunya harus menjaga kebersihan makanan yang dijual, mulai dari bahan pembuatan yang bersih, pengemasan yang higenis, dan rasanya yang lezat. Dijamin usaha anda bisa laris manis, yang penting konsisten dan usaha yang maksimal.

Sebenarnya ada banyak cara dan bentuk bisnis yang tepat dalam menghadapi situasi corona. Usaha yang dimaksudkan bisa berjangka panjang sampai kasus corona selesai. Apalagi sekarang zamannya sudah teknologi, banyak pembisnis memanfaatkannya untuk meraup keuntungan, yang penting tinggal kita memilih siap mengambil peluang atau tidak.

Tapi jangan khawatir, usaha jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti akan menghasilkan. Termasuk keadaan pandemi virus corona kita bisa memulai usaha yang dapat bermanfaat sekaligus membantu orang banyak diantaranya 5 usaha ditengah pademi virus corona yang sudah tertera. Jika anda memiliki info peluang bisnis lainnya silahkan dilakoni dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel