M. Rabimanyu Unin, Bangga Jadi Bagian Muli Mekhanai Lampung

Muli Mekhanai (Gadis Bujang) merupakan suatu organisasi kegiatan pemuda-pemudi di daerah Lampung yang di naungi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Kegiatan ini sudah konsisten digelar setiap tahun untuk mencari Duta Pariwisata di daerah Lampung.

Menjadi Bagian dari Muli Mekhanai memang menyenangkan. Itulah yang dirasakan M. Abimanyu Unin. Menurutnya
banyak pembelajaran yang sangat bermanfaat.

Sobat tahukan dengan kalimat pengalaman adalah guru yang paling baik? Jadi perbanyak pengalaman dan bagikan untuk menginspirasi banyak kalangan.

Menjadi duta wisata banyak manfaatnya, selain mendapatkan pengalaman juga menambah wawasan, saudara kenalan, bahkan relasi. Seperti yang dirasakan M. Rabimanyu Unin, ia sangat bangga bisa menjadi bagian dari Muli Mekhanai (Duta Pariwisata Lampung).

Sebelum mengikuti ajang Muli Mekhanai ia sudah pernah berkompetisi di ajang lain. Baginya ajang Muli Mekhanai bukan hanya dinilai dari segi fisik, tapi dari pengetahuan sejarah, etika, dan lainnya.

Selama mengikuti kegiatan pemilihan, para finalis akan mendapatkan pembekalan seperti etika keperibadian, public speaking, dan sebagainya. Salah satu berkat dengan gelar (Duta Pariwisata) tersebut ia mampu diterima bekerja sesuai yang diinginkan.

Bersama sigerblogger.com ia berpesan kepada pemuda-pemudi Lampung bahwa "siapapun dan darimana pun anda, yang akan berkompetisi di muli mekhanai maka jangan takut dan harus semangat. Terus asah kelebihan potensi diri".

Rabim juga menambahkan "Ajang muli mekhanai dapat menjadi relasi kedepannya. Untuk masalah Menang kalah merupakan bonus, paling penting adalah fokus dan berusaha. Berikan yang terbaik dan banggakan orangtua anda".

Salah satu dampak yang ia rasakan bergabung di muli mekhanai ialah percaya diri, dan bisa mengetahui lebih banyak akan budaya dan wisata di daerah Lampung.

Nah sobat, kerenkan cerita inspirasi dari M. Rabimanyu Unin. Memang benar sejauh ini pengalaman itu akan sangat berguna untuk kedepannya. Sekarang perbanyaklah pengalaman agar berguna dimasa mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel