Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara M Firly Ramadhan Raih Juara Mekhanai Lampung 2019

Bagaimana cara menang di pemilihan muli mekhanai provinsi lampung? Ajang lomba pemuda-pemudi daerah digelar hampir setiap tahun oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

Muli Mekhanai sebutan dalam bahasa lampung artinya Gadis dan Bujang. Dimana para peserta akan memperebutkan gelar Muli Mekhanai hingga ke provinsi. Biasanya perlombaan ini dimulai dari tingkat kabupaten/kota tergantung kesiapan dari dinas pariwisata masing-masing.

Jika sudah terpilih di kabupaten maka akan mewakili di tingkat provinsi. Jika kabupaten tidak mengadakan pemilihan, biasanya akan ada perwakilan yang direkomendasikan langsung oleh dinas pariwisata dikabupaten/kota. Sehingga para delegasi nantinya akan berkompetisi bersama.

Cara Menang Muli Mekhanai Provinsi Lampung

Untuk menjadi pemenang memang harus berusaha sebaik mungkin. Kali ini ada informasi menarik untuk para calon muli mekhanai lampung agar bisa juara. Berdasarkan pengalaman dari pemenang utama Mekhanai Provinsi Lampung 2019 yakni M. Firly Ramdhan akan berbagai tips untuk anda.

Langkah utama memulai kompetisi yaitu semangat dan niat yang kuat. Kemudian mulai melakukan persiapan seperti belajar materi pengetahuan budaya dan wisata daerah lampung serta perbanyak latihan, meliputi kepercayaan diri.

Setidaknya berusaha sebisa mungkin. Untuk menang dan kalah sudah memang biasa. Indikatornya adalah jika belum mendapatkan hasil yang baik, maka kemungkinan usahanya belum cukup maksimal. Begitupun sebaliknya, karena hasil tidak akan menghianati usaha. 

Berikut 5 poin utama cara menang muli mekhanai dari pemenang utama mekhanai provinsi Lampung 2019:
  1. Semangat
  2. Niat yang kuat
  3. Banyak belajar 
  4. Konsisten berlatih
  5. Percaya diri.
Jadi, kesimpulannya adalah kemauan yang kuat. Tidak perlu merasa minder dengan peserta lain. Semua orang pasti punya kelebihan masing-masing. Tunjukan bahwa anda layak menjadi juara. "Because, There is no good result without effort".