Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Sumber Utama Penghasilan Blogger dari Blog

Menjadi Blogger memang menyenangkan. Hobi di bidang menulis, dapat menjadi  penghasilan tambahan, lumayan untuk beli kuota. Mungkin ada yang tak mengetahui dari mana Blogger mendapatkan uang? Internet bisa mendatangkan terutama uang.

Apa saja sumber penghasilan dari seorang Blogger?. Ada 5 lebihlah sumber penghasilan tambahan dari internet. 

10 Sumber Penghasilan Blogger dari Internet

Diketahui jika dilihat dari macam-macam jenis penghasilan para Blogger tentu akan menggugah hati pembaca. Namun memang tidak mudah. Mendapatkan penghasilan dari internet, tak jauh berbeda dari bermain game online.
Terutama untuk mendapatkan penghasilan dari blog untuk jualan bisnis online. Kelebihan lain memiliki Blog adalah bisa langsung menggunakan sebagai wadah promosi bisnis dengan cepat, baik menjual pakaian dan aksesoris lainnya.


1. Google Adsense

Google Adsense memang tak asing bagi para Blogger bahkan Youtuber. Dimana Google Adsense merupakan Produk periklanan yang didapat para Blogger/Youtuber dari hasil kerjasama situs Blog/Website dan Chennel Youtube yang di kelola.

Akan tetapi, Algoritma blog sering kali berubah, sehingga untuk mendapatkan penghasilan dari Adsene kecil, apalagi jika dibandingkan dengan penghasilan dari youtube yang lebih besar.  

Karena saat ini, youtube lebih banyak diakses dan di tonton masyarakat. Kemudian mengelola youtube juga lebih mudah dari blog. Penghasilannya pun lebih tinggi. Youtube mudah mendapatkan view yang banyak. 

2. Hasil Referral sebuah Produk

Penghasilan tambahan yang dapat diperoleh Blogger lainnya adalah dari sebuah link Refferal yang kita pasang. Kerjasama tersebut sudah ditentukan oleh pemilik Produk dan sudah disepakati bersama. 

Jika itu terjadi maka anda sebagai Blogger hanya menyebar link yang dimaksud untuk segera di Promosikan. Kemudian disaat produk yang kita pasang link dan sudah di promosikan.

3. Artikel Placement/Backlink


Backlink salah satu cara untuk mendatangkan kunjungan situs. Cara ini juga banyak diminati sehingga menjadikan peluang pemasukan lain untuk para pemilik dan pengelola Blog. Harga memasang backlink bisa sekali bayar atau lainnya. Mulai 50 ribuan, Lumayanlah untuk beli kuota.

Untuk harga atau tarif Backlink situs tergantung saja. silahkan yang mau kerjasama untuk pemasangan Backlink ke situs www.sigerblogger.com dengan mudah dan terjangkau.

4. Pemasangan Banner/ Iklan

Sistem iklan benner dapat menghasilkan, walaupun tidak besar. Blog sebagai sarana hobi menulis, jadi tujuannya menyalurkan hobi yang bermanfaat saja.

5. Jasa Online (Endorse)

Selain itu, penghasilan lain yang diperoleh dari Blog ialah melakukan postingan berupa jasa promosi secara online. Misalnya memposting tulisan berisi keterangan usaha dan review produk.

6. Jual Beli Blog

Penghasilan lain yang didapat seorang Blogger adalah jual beli blog. Blog yang sudah jadi, dengan jumlah artikel yang mumpuni dapat dijual. Semakin bagus tampilan Blog, konten, dan jumlah pengunjung justru cepat laku.

7. Penulis Konten 

Sumber penghasilan lain dari Blogger adalah mengisi konten blog orang lain. Blog kontennya adalah tulisan. Anda bisa menawarkan jasa tulis Blog, sehingga para Blogger akan memesan tulisan langsung. 

8. Menulis di Media

Menulis di media massa baik online maupun cetak juga menghasilkan uang. Tulisan berupa cerpen, lifestyle, dan opini dapat di terbitkan di media. Selain itu, bisa menerbitkan buku, menulis cerpen, info tips trik, dan sebagainya. Inilah tambahan  penghasilan blogger lainnya.

9. Perlombaan Menulis

Menulis blog juga dapat mengikuti lomba menulis. Seperti lomba menulis cerpen, puisi, essay, novel, dan lainnya. Sehingga jika menang lomba menulis akan mendapatkan hadiah menarik lainnya.

10. Event/kegiatan

Event ini bisa beragam, personal atau kelompok. Biasanya Blogger yang sudah fokus dengan waktu akan terus membuat konten beragam, banyak merkea menghabiskan waktu menulis. 

Namun ada pula yang menjadikan event untuk mendapatkan penghasilan misalnya give away, lomba menulis berbayar dan lainnya.

Itulah info terkait macam-macam sumber penghasilan yang akan didapatkan para Blogger. Perbanyak langkah dalan mengelola media sosial agar merasakan dampak positifnya. Ayo buat Blog dengan baik agar mampu menghasilan pundi-pundi rupiah. Selamat mencoba !!