10 Sumber Utama Penghasilan Blogger dari Blog

Sigerblogger.com - Menjadi seorang Blogger memang menyenangkan. Hobi dibidang menulis, dapat menjadi sumber penghasilan yang lumayan. Banyak yang tak mengetahui dari mana Blogger mendapatkan uang? Internet bisa mendatangkan keuntungan terutama uang.

Apasaja sumber penghasilan dari seorang Blogger?. Pembahasan ini akan kami sampaikan 5 sumber penghasilan Blogger dari Blog yang mereka kelola. Informasi ini bertujuan supaya anda bisa mengambil peluang dari Blog. Artinya Blog bukan hanya sarana menulis dan berekspresi saja, tapi ada manfaat dari segi finansial yang jarang diketehui.

10 Sumber Penghasilan Blogger


Diketahui jika dilihat dari macam-macam jenis penghasilan para Blogger tentu akan menggugah hati pembaca. Namun untuk mecapai tahap ini harus dilakukan dengan kerja keras penuh semangat. Terutama untuk mendapatkan pengunjung Blog yang lebih banyak. Kelebihan lain memiliki Blog adalah bisa langsung memanfaatkannya sebagai wadah promosi bisnis dengan cepat, baik dalam segi usaha pribadi atau hanya promosi usaha orang lain.

Nah apasaja sumber pengahsilan Blogger dari Blog? Berikut informasinya untuk anda:

1. Google Adsense

Google Adsense memang tak asing bagi para Blogger bahkan Youtuber. Dimana Google Adsense merupakan Produk periklanan yang didapat para Blogger/Youtuber dari hasil kerjasama situs Blog/Website dan Chennel Youtube yang di kelola.

Anda bisa saja menghasilkan banyak uang dari situs yang dimiliki apabila memiliki banyak pengunjung atau pembaca. Penghasilan para Blogger/Youtuber pin berpariasi tergantung konten dan sistem pengelolaan Blog atau Youtube.

Setiap orang dengan profesi yang berbeda-beda pasti memiliki target dalam hal penghasilan. Tak terkecuali bagi para Penulis Blogger yang mengharapakan hasil yang meningkat setiap saat. Lalu benarkah menjadi Blogger mampu menghasilakan uang? Iya, karena macam-macam sumber penghasilan Blogger itu bukan hanya dari Google Adsense saja lho.

2. Hasil Referral sebuah Produk

Penghasilan tambahan yang dapat diperoleh Blogger lainnya adalah dari sebuah link Refferal yang kita pasang. Kerjasama tersebut sudah ditentukan oleh pemilik Produk dan sudah disepakati bersama. Jika itu terjadi maka anda sebagai Blogger hanya menyebar link yang dimaksud untuk segera di Promosikan.

Kemudian disaat produk yang kita pasang link dan sudah di promosikan terjadi trnasaksi Produk maka anda juga akan mendapatkan komisi atau bonus yang disepakati diawal perjanjian. Jadi memang banyak sekali sumber jenis penghasilan yang akan diperoleh jika menjadi Blogger Profesional.

3. Artikel Placement/Backlink


Backlink salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan Blog/pada situs yang akan menargetkan posisi di beranda Google. Cara ini juga banyak diminati sehingga menjadikan peluang pemasukan lain untuk para pemilik dan pengelola Blog.

Sebelum melakukan sistem Backlink terlebih dahulu dilakukan kesepakatan kerjasama antara situs lain yang akan dipasang Backlink dimana saat artikel dipasang Backlink akan mengarakan kepada pembaca untuk menuju ke situs yang di pasang.

Untuk harag atau tarif Backlink situs tergantung tingkat viewers dan kepopuleran Blog, silahkan yang mau kerjasama untuk pemasangan Backlink ke situs www.sigerblogger.com dengan mudah dan terjangkau.

4. Pemasangan Banner/ Iklan

Ketika Blog sudah banyak pengunjung dan dikenal banyak pembaca maka anda bisa melakukan kerjasa lain yakni dengan sistem pemasangan benner sebagai iklan.
Biasanya untuk waktu lama pemasangan benner ini sesuai perminatan kesepakatan bisa 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun secara langsung.

5. Jasa Online (Endorse)

Selain itu, pengahsilan lain yang diperoleh dari Blog ialah melakukan postingan berupa jasa promosi secara online. Misalnya memposting tulisan berisi keterangan usaha atau dibidang jasa. Kemudian anda bisa melakukan promosi jasa lain seperti menerima jasa pembuatan sutus dengan berbagai bentuk.

Dari postingan tersebut anda bisa mengisi keterangan jelas mengenai kontak person dan keterangan usaha yang anda promosikan yang lengkap dengan profil usaha. Abda bisa memperoleh penghasilan lain dari sistem online semacam ini.

6. Jual Beli Blog

Penghasilan lain yang didapat seorang Blogger adalah jual beli blog. Blog yang sudah jadi dengan jumlah artikel yang mumpuni dapat dijual dengan harga funtastis. Semakin bagus tampilan Blog, konten, dan jumlah pengunjung justru sangat mahal.

Modal membuat Blog bisa sistem gratis atau berbayar dengan menyewa domain. Misalnya Blog gratis ditandai dengan www.sigerblogger.blogspot.com tapi kalau sudah berbayar menjadi www.sigerblogger.com/.net/.id dan sebagainya.

7. Penulis Konten Blog Orang Lain

Sumber penghasilan lain dari Blogger adalah mengisi konten orang lain. Blog kontennya adalah tulisan. Anda bisa menawarkan jasa tulis Blog, sehingga para Blogger akan memesan tulisan langsung atau menjadikan anda sebagai penulis yang khusus mengisi Blog dengan sistem kerjasama dan kesepakatan mulai dari gaji dan tunjangan yang disesuaikan.

Blogger itu bisa bekerja dari rumah, duduk manis didepan laptop atau gawai sambil menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Anda bisa bebas berekspresi di rumah dengan santai, fokus, dan mendapatkan penghasilan.

8. Menulis di Media

Menulis di media massa baik online maupun cetak juga menghasilkan uang. Tulisa orginal dari ide yang anda buat akan diterbitkan di media. Anda bisa menerbitkan buku, menulis cerpen, info tips trik, dan sebagainya. Inilah tambahan membuat penghasilan anda semakin deras.

9. Konsultan Blog

Konsultan Blog bayarannya mahal lho. Contoh diluar negeri saja orang-orang banyak yang berani membayar konsultan Blog dengan besar. Jika anda menguasi mulai dari IT dan seluk-beluk pada Blog maka dapat anda buka kelas konsultasi bagi yang ingin menekuni dunia Blogger.
Tapi harus profesional bukan hanya sekedar dasar-dasar kemudian mengejar uang. Harus sesuai dengan include yang didapatkan orang lain.

10. Event/kegiatan

Event ini bisa beragam, personal atau kelompok. Biasanya Blogger yang sudah fokus dengan waktu akan terus membuat konten beragam, banyak merkea menghabiskan waktu menulis. Namun ada pula yang menjadikan event untuk mendapatkan penghasilan mislanya pelatihan pembuatan Blog dan lainnya.

Penghasilan Blogger dari Internet Turun Naik

Hampir setiap tahun terdapat perubahan mengenai program google. Para Blogger akan terus meningkatkan Trafik Blog  sampai mendapatkan Penghasilan dari Google Adsense. Awal proses pendaftaran diterima google itu berbeda-beda, ada yang merasa kesulitan, ada yang biasa-biasa saja, ada pula yang merasa semakin mudah.

Banyak faktor yang dirasakan, termasuk salah satu penyebabnya terjadi peningkatan persaingan dari setiap Blogger mulai dari Blog maupun website dengan situs besar yang terus mendominasi di pencarian halaman internet atau "Search Engine Google" yang begitu berpariasi. Sehingga penghasilan Blogger pun mengalami turun naik.

Apalagi terdapat pula sistem update Algoritma yang diberlakukani oleh google membuat beberapa konten Blogger yang sudah trending di halaman pertama pencarian di Internet yang harus mundur bahkan tergeser dengan mudah yang berdampak pada penghasilan.

Itulah kenapa, menjadi seorang Blogger bukan hanya sekedar mengejar penghasilan namun menyalurkan hobi sesuai dengan passion, senang akan berbagai pengalaman dan info menarik agar mampu memberikan perubahan yang bermanfaat dari setiap tulisan yang dibagikan.

Untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari Blog tentu harus bekerja ekstra dalam mulai deri mengelola blog karena  berbicara mengenai penghasilan itu tergantung dari seberapa besar keseriusan kita dalam mengurus atau mengelolanya  agar penghasilan pun ikut menanjak.

Itulah info terkait macam-macam sumber penghasilan yang akan didapatkan para Blogger. Jika anda tertarik manjadi seorang Blogger maka konsisten dan terus mengelo Blog dengan baik agar mampu menghasilan pundi-pundi rupiah. Selamat mencoba !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel