5 Festival Lampung Wajib Anda Kunjungi

Selain dikenal dengan keindahan destinasi dan budaya warisan leluhur zaman dahulu. Lampung juga memiliki beberapa festival yang dapat anda lihat untuk sekedar menyaksikan festival.

Berikut 5 festival di daerah Lampung yang dapat anda kunjungi:

1. Lampung Krakatau Festival

Lampung Krakatau Festival merupakan ajang tahunan yang dilakukan sebagai bentuk mempromosikan kekayaan alam yang ada.

Lampung Krakatau Festival merupakan agenda rutin Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengenalkan Kebudayan dan Pariwisata di daerah Lampung. Dimana festival tersebut di laksanakan selama 5 hari hingga selesai.

Festival akan mengajak para pengunjung untuk menyaksikan Gunung Anak Krakatau yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka memperingati momentum meletusnya Gunung Krakatau pada 26-27 Agustus 1883 yang lalu.

Sebagai rangkaian acara, Festival ini dimulai dengan melakukan trip perjalanan menuju Pulau Sebesi, dikawasan Gunung Anak Krakatau yang aktif.

Kemeriahan Festival Gunung Anak Krakatau cukup menarik pengunjung. Sehingga pengunjung akan mendaki ke puncak gunung anak Kraktatau, yang indah.

2. Festival Teluk Stabas

Festival Teluk Stabas sebagai peringatan hari jadi daerah Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Tak heran dalam festival ini banyak pameran yang disuguhkan mulai dari tradisi Ngunduh Damar, karena daerah Lampung terkenal sebagai penghasil tani dan kebun, karena tanah subur berpanorama alam.

Kegiatan festival ini tak kalah ramai dengan festival lain di daerah Lampung. Hal ini dimarenakan banyak pengunjung yang datang untuk sekedar bermain di pinggiran menyaksikan pantai di lautan lepas.

3. Festival Taman Nasional Way Kambas

Pagelaran festival way kambas (TNWK) yang konsisten diadakan di daerah Lampung Timur sebagai pameran kegiatan yang mengangkat kearifan lokal dan kekayaan alam.

Tempat wisata TNWK berupa hutan lebat dan rawa untuk binatang langka yang dilindungi. Pengunjung akan berada di tempat ini saat datang, dan melihat atraksi kawanan Gajah Sumatra yang lucu dan menggemaskan. 

Para wisatawan akan merasa senang karena kelucuan dan kemahiran Gajah Sumatra saat bermain bola, dan atraksi binatang buas lainnya.

4. Lampung Fasion Week

Lampung Fasion Week diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tujuan diadakan Lampung Fasion Week ini sebagai bentuk ajang promosi budaya kain khas daerah yang telah didesain oleh para desainer tanpa menghilangkan motif yang sudah ada sejak zaman dahulu.

Berbagai Kain Tradisional khas daerah di Pamerkan mulai dari kain tapos, batik, sulam usus, dan lainnya. Pernak-pernik khas daerah turut menghiasi acara.

5. Pekan Raya Lampung Fair

Pekan Raya Lampung Fair juga tak kalah menarik bagi sebagian pengunjung. Sebagai agenda rutin Pemerintah Provinsi Lampung yang diadakan setiap tahun tergantung kondisinya.

Berbagai pameran menarik dari masing-masing daerah yang akan menampilkan keunggulan seperti hasil bumi baik perkebunan dan pertanian yang terkenal di di Lampung. 

Acara Lampung Fair dilaksanakan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Masing-masing anjungan kabupaten/kota akan di hiasi dengan kearifan lokal yang khas sebagai warisan zaman dahulu. 

5 pameran di daerah Lampung ini dapat anda kunjungi untuk sekedar meramaikannya. Kalian bisa menikmati langsung kekayaan alam, kearifan lokal yang lama zaman dahulu.

Saat berada di daerah Lampung bisa langsung menyaksikan moement festival diatas. Lampung sangat terkenal dengan hasil bumi, yang harus dipertahankan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel