Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Finalis Jadi Duta Museum Lampung 2019

Setelah melalui seleksi pemberkasan saat proses pendaftaran pemilihan Duta Museum Lampung 2019, kini telah terpilih 15 Pasang yang sudah tergabung dalam Ikatan Duta Museum Lampung. Kegiatan ini di mulai sejak 18 sampai Grand Final 22 November 2019.

15 pasang Duta Museum Lampung yang sudah menjadi finalis akan mengikuti tahapan rangkaian kegiatan seleksi selanjutnya. Beberapa hari ke depan para finalis Duta Museum akan diberikan pembekalan berupa materi Museum Lampung, Budaya Lampung, dan sebagainya.

Sahabat SigerBlogger.com tahukah kamu pentingnya berkunjung ke Museum untuk menambah pengetahuan anda? Karena Museum merupakan sumber informasi yang berbicara secara fakta, dan sebagai jendela budaya yang perlu kita jadikan objek refrensi mengenai peristiwa masa lampau dan benda-benda peninggalan.
Pemilihan Duta Museum Lampung pertamakali diadakan pada tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Penyelenggaran ini selalu ditunggu-tunggu oleh pemuda/i di Provinsi Lampung.

1. Ferdiansyah Pratama
2. Angga Syaputra
3. Rama Putra Arivia
4. M. Aristama
5. M. Ibrahim
6. Marcelo Aditya
7. Samuel Rindu Naruto
8. Haikhal Salya Firdaus
9. Beben Saputra
10. Iprudin Efendi
11. Saepudin Ibrahimsyah
12. Andryan Marcellino
13. M. Iqbal Hermansyah
14. Handoko
15. M. Bista Ilham

1. Annisya Reskyla Izzati
2. Fellie Wijaya
3. Erliana Hermanto
4. Anisa Septiawati
5. Nina noviyani
6. Alfpinka Mutia
7. Anggun Selviani
8. Alifa Ratri
9. Dina Afrida
10. Hestia Wulandari
11. Siti Rahman
12. Tri Selvia
13. Tinezia Sri Cendani
14. Dinda Khairana
15. Niken Salsabila

Pemilihan sebelumnya, Para finalis juga akan melewati berbagai tahapan seleksi, seperti pemberkasan dalam menentukan 15 pasang, presentasi perorangan, penilaian bakat, wawasan tentang Museum Lampung, dan sebagainya.

Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp33.000.000, Antusias para finalis terlihat bersemangat dan menikmati kegiatan Pemilihan Duta Museum 2019 dengan penuh keceriaan.

Pemuda-pemudi Lampung harus turut andil mempromosikan kegiatan Museum Lampung kepada masyarakat. Seperti
sosialisasi, dan memanfaatkan media sosial untuk menyebarluaskan informasi yang positif.

Maka diharapkan nantinya peran Duta Museum Lampung dapat memberikan pengaruh positif untuk menarik minat masyarakat menjadikan museum sebagai tempat yang strategis dalam mempelajari sejarah.

Museum sebagai sumber informasi yang berbicara secara fakta. Informasi masa peradaban dahulu, dapat diperoleh di Museum. Jendela budaya yang tak akan pernah sirna. Sebagai tempat yang cocok untuk menambah pengetahuan dan melihat benda-benda peninggalan.