Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Teluk Hantu Pesawaran Lampung Begitu Mengejutkan !

Pantai Teluk Hantu di daerah Pesawaran Lampung, di jadikan tempat wisata. Dari namanya saja pengunjung dapat mengambil kesimpulan dari daerah wisata pantai ini. Pantai ini cukup berpanorama indah, namun pantai teluk hantu tentu menyimpan cerita misteri, jika dari namanya teluk hantu.

Akan tetapi, berbeda dengan sekarang ini, akses menuju pantai teluk hantu telah diperbaiki. Sehingga membuat pantai Teluk Hantu mulai diminati oleh sebagian pengunjung, untuk sekedar menyaksikan pantai berpanorama lautan luas yang alami dan asri.

Pantai teluk hantu menyajikan keindahan panorama khas pantai, selain pasir pantainya yang putih air lautnya yang berwarna hijau kebiru-biruan terlihat sangat indah, jernihnya air laut tersebut membuat pengunjung dapat langsung menyaksikan indahnya biota laut dan nongkrong di pinggiran.
Pantai Teluk Hantu di Pesawaran tidak dipungut biaya alias gratis. Para pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun. Sebagai potensi wisata di daerah ini, dan baru mulai diketahui. Ini adalah kesempatan bagi kamu yang penasaran dengan pantai Teluk Hantu, ada di daerah Pesawaran. 

Selain itu, anda juga bisa mencoba camping bersama teman-teman anda. Tapi tetap selalu hati-hati mengenai barang-barang bawaan. Termasuk kendaraan. Sebaiknya lakukan izin dulu ke pihak warga terdekat termasuk ke pak RT, supaya keamanan saat camping terjaga dengan baik.

Pantai teluk hantu berlokasi di Desa Pagar Jaya, Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Tempat ini menyajikan keindahan laut luas dan pasir putih menyilaukan mata memandang. Jika anda tertarik ke tempat wisata daerah teluk hantu, jangan lupa bersama teman.

Selain pantai berpasir putih, air laut yang luas di samudra. Tidak heran sangking jernihnya air laut tersebut, ikan-ikan kecil dan biota laut lainnya nampak berlalu lalang dengan jelas.

Secara fisik pantai ini memang masih terbilang alami, terlihat dari kondisi pantai yang masih dikelilingi pohon-pohon besar, semak semak belukar yang asri. Meskipun kondisinya masih begitu, keasrian dan kealamian itulah yang membuat pantai ini terlihat indah bagi sebagian orang.

Tips Berwisata Ke Pantai Teluk Hantu

Bagi anda yang penasaran dengan pantai Teluk Hantu Pesawaran, daerah Lampung silahkan pahami tips berikut ini:

1. Berwisata ke Teluk Hantu Pesawaran, Lampung sebaiknya dilakukan pada siang hari saja. Ini menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi pantai ini belum ada pengelolaan yang mumpuni, jadi alangkah baiknya tidak dimalam hari.

2. Pastikan kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ingat, sampah plastik tidak mudah hancur, bahkan akan membuat kerusakan pada biota laut ke depan.

3. Jangan merusak fasilitas yang ada. Misalkan warga sekitar sudah memasang plang jalan, jangan dirusak. Tempat duduk pinggiran di sekitaran pantai pun jangan dihilangkan.

4. Hindari membawa barang berharga yang berlebihan. Cukup bawak saja seperi identitas, baju ganti, makanan, P3k, android untuk komunikasi keluarga dan uang secukupnya.

5. Jangan merusak batu karang misalnya, menginjak terumbu karang sembarang. Ini akan membuat batu karang mati dan cangkangnya rusak.

6. Sopan santun saat sudah di lokasi teluk hantu, tetap harus jaga etika di pantai.

Nah itulah informasi mengenai pantai Teluk Hantu daerah Pesawaran, di Lampung. Dari info tersebut, apakah anda tertarik untuk kesini?, . (Foto: @uddodeni)