Pantai Teluk Hantu Pesawaran Lampung Begitu Mengejutkan !

Sigerblogger - Pantai Teluk Hantu di Pesawaran Lampung memang unik. Dilihat dari namanya mungkin terdengar menakutkan. Namun ini hanya berupa nama saja, bukan berarti tempat ini angker atau menyeramkan.

Jika berbicara tentang pantai, seperti Provinsi Lampung tak akan ada habisnya. Sebagai daerah yang terkenal akan wisata bahari membuat Provinsi Lampung selalu menghadirkan spot wisata baru dengan nama yang unik dan menarik, salah satunya pantai Teluk Hantu yang ada di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pantai Teluk Hantu di Pesawaran ini memang belum setenar pantai lainnya. Namun, perlahan pantai teluk hantu mulai banyak dikunjungi wisatawan terutama wisawan lokal. Baca juga: Pantai Dewi Mandapa dan Harga Tiket Masuk

Sebelumnya pantai ini sangat jarang di kunjungi wisatawan karena aksesnya yang belum seperti sekarang. Selain itu, dukungan fasilitas lain pun belum tersedia sehingga membuat minat wisatawan untuk berlibur ke Pantai ini juga sedikit.

Akan tetapi, berberbeda dengan sekarang ini, akses menuju pantai teluk hantu telah diperbaiki. Sehingga mmebuat pantai Teluk Hantu mulai diminati oleh wisatawan untuk menyaksikan keindahan pantai yang alami dan asri.

Spot Wisata Pantai Teluk Hantu Pesawaran Lampung


Pantai teluk hantu menyajikan keindahan wisata bahari yang menawan, selain pasir pantainya yang putih bersih air lautnya yang berwarna hijau kebiru-biruan terlihat sangat indah, jernihnya air laut tersebut membuag pengunjung dapat langsung menyaksikan indahnya biota laut dan panorma yang cantik.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Hantu Pesawaran


Pantai Teluk Hantu di Pesawaran Lampung tidak dipungut biaya alias gratis. Para pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun. Mungkin kedepan setelah dikelola oleh pihak aparat dan pemerintah, kemungkinan akan ada tarif untuk wisatawan yang datang.

Sekarang ini masih gratis, karena baru mulai booming dan pengunjung masih belum stabil maka tidak dikenakan tarif. Ini adalah kesempatan bagi kamu yang penasaran dengan pantai Teluk Hantu di Pesawaran. Silahkan ajak keluarga dan teman anda untuk segera berlibur ke Pantai ini.

Fasilitas di Pantai Teluk Hantu Pesawaran Lampung

Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke pantai Teluk Hantu cukup luamayan, terutama anda akan merasakan sensasi keindahan pantai dan cantiknha pemandangan yang tak membosankan, kamu juga bisa bermain di bibir pantai, bahkan sambil mandi laut dengan ceria.

Selain itu, anda juha bisa camping bersama teman-teman anda. Tapi terap selalu hati-hati mengenai barang-barang bawakan anda termasuk kendaraan. Sebaiknya lakukan izin dulu ke pihak warga terdekat termasuk ke pihak RT, supaya keamanan saat camping terjaga dengan baik.

Lokasi Pantai Teluk Hantu Pesawaran Lampung

Pantai teluk hantu berlokasi di Desa Pagar Jaya, Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Tempat ini menyajikan keindahan pantai yang sangat menawan.

Selain pasir pantai yang putih bersih, air laut yang berwarna hijau kebiru-biruan yang indah. Tidak heran sangking jernihnya air laut tersebut, ikan-ikan kecil dan biota laut lainnya nampak berlalu lalang dengan jelas.

Secara fisik pantai ini memang masih terbilang masih alami, terlihat dari kondisi pantai yang masih dikelilingi pohon-pohon besar, semak semak belukar yang asri. Meskipun kondisinya masih begitu, keasrian dan kealamian itulah yang membuat pantai ini terlihat sangat indah dan menawan.

Tips Berwisata Ke Pantai Teluk Hantu Pesawan

Bagi anda yang penasaran dengan keindahan pantai Teluk Hantu Pesawaran, Lampung silahlan pahami tips berikut ini:

1. Berwisata ke Teluk Hantu Pesawaran, Lampung sebaiknya dilakukan pada siang hari saja. Ini menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi pantai ini belum ada pengelolaan yang mumpuni, jadi alangkah baiknya tidak dimalam hari.

2. Pastikan kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ingat, sampah plastik tidak mudah hancur, bahkan akan membuat kerusakan pada biota laut kedepan.

3. Jangan merusak fasilitas yang ada. Misalkan warga sekitar sudah memasang plang jalan, jangan dirusak. Tempat bersantai di sekitaran pantai pun jangan dihilangkan.

4. Hindari membawa barang berharga yang berlebihan. Cukup bawak saja seperi identitas, baju ganti, makanan, kamera atau android dan uang secukupnya.

5. Jangan merusak batu karang misalnya, menginjak terumbu karang sembarang. Ini akan membuat batu karang mati dan cangkangnya rusak.

6. Sopan santun dengan warga sekitar dan jaga etika di pantai.

Nah itulah informasi mengenai pantai Teluk Hantu di Kabupeten Pesawaran, Lampung. Pastinya anda penasaranan dengan keindahan pantainya?, Tunggu apalagi, silahkan atur waktu anda dan ajak rekan-rekan kamu berwisata kesini.

Jika anda merasa informasi ini bermanfaatkm yuk beritahu rekan-rekan anda. Bisa bagikan link ini ke group media sosial kamu supaya pantai Teluk Hantu di Pesawaran ini semakin ramai pengunjung. Semoga bermafaat ya sobat wisata !
Foto: @uddodeni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel