Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Wakil Terbaik Lampung di Jambore Pemuda Indonesia

Purna Prakarya Muda (PPMI) Lampung akan mengirimkan 10 delegasi pemuda Lampung terbaik untuk mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI), yang akan di selenggarakan di Tondano Sulawesi Utara pada 31 Oktober - 1 November 2019. 

Peserta yang sudah terpilih merupakan pemuda pilihan dari seluruh Kabupaten/kota se-Lampung yang memiliki talenta kreatif,cerdas, dan berwawasan mengenai Budaya, dan wisata di daerah Lampung.

Sobat tahukan PPMI? Sebuah organisasi kepemudaan yang dinaungi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Jambore Pemuda Indonesia (JPI) ialah kegiatan tahunan yang diikuti oleh para pemuda seindonesia termasuk daerah Lampung melalui tahapan seleksi untuk menjadi wakil daerahnya.
(Foto: Wakil daerah Lampung menggenakan kain tapis kerajinan tangan khas daerah @ppmilampung).
Siapa saja wakil dari daerah Lampung ? Yuk simak, inilah sosok 10 Muli dan Mekhanai perwakilan Lampung di Jambore Pemuda Indonesia 2019. Baca juga: Talitha Sebrina Amaralda, Cantik dan Menginspirasi

10 Wakil Terbaik Lampung di Jambore Pemuda Indonesia 2019

Penetapan 10 peserta wakil dari daerah Lampung di JPI 2019 tersebut, berdasarkan berita acara hasil selesi Jambore Pemuda Indonesia (JPI), nomor: 1413/V.17.02/Q/2019, tanggal 24 september 2019.
  1. Ashari: Tulang Bawang
  2. Ferdy aryanto: Kota Bandarlampung.
  3. Akbar Dharma Putra: Tulang Bawang Barat
  4. Dodi Al Nahyan: Pringsewu
  5. Adri Latif: Pesawaran
  6. Ashri Rawiyana: Lampung Tengah
  7. Nurul Utami: Kota Bandarlampung
  8. Widyawati R: Lampung Timur
  9. Donara Utari: Lampung Barat
  10. Era Julia Putri: Pesawaran
Untuk menjadi wakil dari daerah Lampung di Jambore Pemuda Indonesia harus mengikuti berbagai tahapan mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, wawancara, dan unjuk bakat. Setiap tahun penyelenggaraan ini digelar, wakil Lampung tidak salah pilih dan selalu menampilkan yang terbaik. Baca: Ini juara muli mekhanai lampung 2019

Berharap dengan adanya Jambore Pemuda Indoneasia, 10 wakil daerah Laampung 2019 ini, mampu membawa nama baik Provinsi Lampung dan memperkenalkan potensi, dan budaya yang sudah ada sejak zaman dahulu.