Wisata Air Terjun Tirai Tanggamus Hebohkan Pengunjung

Tempat wisata yang menghebohkan pengunjung ini ialah Air Tejrun Tirai. Keberadaannya membuat geger yang mengundang banyak wisatawan pecinta alam.

Wisata Air terjun Tirai atau Air terjun Misteri sangat menghebohkan pengunjung. Air terjun yang mirip dengan tirai ini memiliki nama yang unik dan menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Air terjun tirai ternyata terdapat di desa Lebuay, Kecamatan Air Naningan, daerah Tanggamus, Lampung.

Bagi para pengunjung yang baru meyebut air terjun ini dengan nama air terjun Misteri. Mungkin karena bentuk dan lokasinya yang jauh dari permukiman warga dan memiliki cerita misteri sebagai bunga cerita perjalanan bagi para petualang yang membuat wisatawan semakin penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya.
Masyarakat Tanggamus dan sekitar menyebutnya dengan nama air terjun Tirai. Logikanya karena air terjun ini lebar, tinggi, dan curahnya mirip seperti tirai yang sedang terpasang lebar. Namun eksistensi air terjun ini tetap dikenal dengan nama air terjun tirai yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Lokasi Air Terjun Tirai Tanggamus, Lampung

Air terjun tirai berlokasi di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Untuk rute perjalanannya dari Kota Bandar menuju Jalan Lintas Barat, melewati Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu. Tak lama anda akan memasuki Kabupaten Tanggamus di daerah Talang Padang.

Setelah dari Talang Padang, anda ambil ke arah kanan, jalan untuk menuju Bendungan Batu Tegi, lanjut ke Pasar Air Naningan. Anda tinggal melaju mengikuti jalan sampai selesai jalan beraspal.

Kemudian dari jalan merah melewati jembatan kuning. Jembatan ini hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua menuju desa lebuay yang terdapat pasar lebuai menuju talang ramban.

Rute selanjutnya ke arah air terjun tirai ini tinggal melaju ke jalan air terjun talang ramban, anda akan melewati dua dusun hingga bertemu pertigaan, ikuti kanan jalan ke arah bawah sampai ketemu jembatan yang ada atapnya. 

Terdapat jalan tanjakan rusak maju bertemu pertigaan lagi ambil kanan jalan sampai ke temu rumah untuk penitipan kendaraan motor. Untuk jarak tempuh menuju air terjun tirai, anda tinggal berjalan kaki sekitar 55 meter memasuki lembah hingga bertemu Air Terjun Tirai.

Sesampainya disekitaran, anda akan merasakan kesejukan udara dan rindangnya pepohonan. Pasti sangat seru dengan perjalananan anda. 

Rasa lelah akan terbayarkan saat tiba di lokasi hingga menyaksikan panorama memukau dari air terjun Tirai, Tanggamus. Wajar saja jika daerah wisata ini begitu menghebohkan pengunjung karena alamnya yang cantik.

Jika berselancar ke sosial media mengenai air terjun tirai, maka sangat beragam jepretan keren dari para pengunjung yang sudah tersebar. 

Wisata alam satu ini memang cocok dijadikan latar foto yang keren. Bagi kamu yang tidak mengabadikan moment saat berkunjung ke air terjun tirai akan sangat rugi sekali. (Foto: @nikenovianti_)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel