Menara Siger dan Harga Tiket Masuk Terbaru !

Menara Siger tak asing di telinga masyarakat Lampung. Sebagai menara yang berbentuk Siger sebagai icon yang dimasukkan dalam  daerah wisata unggulannya. Untuk harga tiket masuk di menara siger Lampung ini sangat murah.

Bangunan ini berupa menara diatas perbukitan dataran tinggu. Jika di Jakarta, menara siger ini di ibaratkan sebagai bangunan Tugu Monas, namun menara ini sangat berbeda.

Menara Siger didirikan berdasarkan persatuan keagamaan, seni dan budaya, serta pendidikan daerah Lampung. Sehingga Menara Siger dijadikan sebagai daerah destinasi yang masuk dalam 7 wisata unggulan di Lampung. 

Semua wisatawan bisa menikmati keindahan panorama alam, monumen ini akan nampak terlihat saat dari kejauhan yang indah. 

Bangunan yang megah, berwarna khas kuning emas dan warna merah di bagian lain, membuat aura Menara Siger menarik untuk dikunjungi. Posisi bangunan berada di atas perbukitan yang tak jauh dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Setiap wisatawan yang datang menyebrang dari pelabuhan merak tujuan Bakauheni akan menyaksikan keindahan Menara Siger dari atas kapal ditengah laut. Pancaran cahaya yang nampak menyilaukan mata.

Sejarah Pembangunan Menara Siger

Awal mula Menara Siger di bangun yakni tahun 2005, berbagai konsep di terapkan hingga selesai. Menara Siger ini diresmikan oleh Gubernur Lampung dibawah pimpinan waktu Sjahroedin Z.P, tepat di tanggal 30 April 2008. 

Bangunan ikon Lampung ini berdiri 110 meter di atas permukaan air laut, dimana posisi bangunannya tepat menghadap ke arah Pelabuhan Bakauheni, di Lampung Selatan.

Diketahui bahwa, untuk membangun Menara Siger ini menghabiskan dana sebesar Rp. 15 Miliar. Sebagai bangunan yang mengacu pada simbol daerah Lampung.

Menara Siger tampilan yang megah dan unik karena perpaduan landmark dan pariwisata khas daerah Lampung. Berbentuk mahkota Siger Lampung dengan sembilan lekukan berwarna kuning seperti emas. 

Menara Siger menyimpan berbagai data astra gatra, yakni trigatra diantaranya letak geografis, demografis dan kekayaan dari sumber daya alam (SDA) khususnya daerah Lampung. Selain itu, terdapat pula istilah Panca Gatra, yang memiliki makna ideologi dan hankam.

Dilengkapi dengan data yang jelas tersebut akan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para wisatawan yang mengunjungi daerah ini. Masih banyak hal-hal menarik yang dapat anda pahami di sini. 

Bangunan Menara Siger di rancang oleh oleh Arsitek Ir. Anshori Djausal M.T, pada masa kepemimpinan Gubernur Lampung Sjahroedin Z.P.

Teknik ferrocement inilah yang dipakai dalam proses pembangunannya. Sehingga mampu berdiri kokoh dan tahan akan gangguan angin dan gempa. 

Tehnik Ferroce ialah sistem membangun Menara Siger dengan rancangan kawat yang banyak dan menyerupai jaring laba-laba. sehingga mampu bertahan dengan megahnya di perbukitan tinggi yang indah.

Semua wisatawan wajib kesini agar tahu sejarah daerah ini, sangat disayangkan jika berada di Lampung tidak berkunjung ke Menara Siger. Anda bisa leluasa berselfie dan bersenda gurau menikmati pemandangan lautan luas.

Harga Tiket Masuk Menara Siger

Untuk tiket yang di berlakukan ada 3 pilihan. Mulai dari paket perorang, paket motor, dan paket mobil. Berikut rinciannya:
  • Paket Perorang yakni Rp 10.000 (Masuk ke Menara)
  • Paket Motor yakni Rp 15.000
  • Paket Mobil yakni Rp 20.000
Besaran harga tiket di atas sudah di tentukan dan sangat murah. Hanya membayar paket diatas anda sudah bisa menikmati keindahan wisata perbukitan di Menara Siger. 

Dari ketinggian panorama laut akan nampak dari kejauhan, dan bukit. Lihat saja betapa indahnya hasil jepretan foto para pengunjung yang beredar di sosial media. 

Jika anda jalan-jalan ke sini maka jangan lupa untuk selalu mengabadikan moment anda dan langsung sebarkan ke media sosial supaya dapat menarik perhatian wisatawan. (Foto: @ry_syh)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel