Nongkrong di Ham Tebiu Wisata Favorit Lampung Barat

Sigerblogger - Berkunjung ke Lampung Barat kurang lengkap jika tidak ke Hamtebiu tempat nongkrong favorit di Kabupaten Bumi Skala Bekhak bermotto Beguai Jejama. Bagi masyarakat Lampung Barat dan Kota Liwa sekitarnya, tentu tidak asing dengan nama taman Ham Tebiu.

Sebagai kawasan ruang terbuka hijau yang berada du tengah kota ini menjadi tempat bersantai atau nongkrong oleh masyarakat dan para pengunjung lainnya. Ham Tebui dilengkapi dengan pemandangan kolam yang indah.

Termasuk wisata alam yang tak kalah menarik ialah taman Ham Tebui di kota Liwa, Lampung Barat. Anda penasaran bagaimana keadaan dan fasilitas yang ada di taman Ham Tebui? Maka Siger Blogger kali ini mengajak Sobat Wisata untuk mengulik taman Ham Tebui di Lampung Barat.

Lokasi Taman Ham Tebui di Liwa, Lampung Barat

Ham Tebui berlokasi di pusat kota Lampung Barat yakni di Kota Liwa. Jadi jika anda ke Lampung Barat bolehlah mampir kesini. Lampung Barat memiliki banyak tempat wisata unik yang menarik untuk dikunjungi seperti wisata pendidikan, wisata religi, dan yang paling terkenal adalah wisata alamnya.
Rute perjalanannya, jika dari kota Bandar Lampung anda bisa memilih lewat Jalan lintas barat atau lintas tengah. Contohnya jika dari Kota Bandar Lampung saja anda bisa lewat lintas barat yang akan melewati Kabupaten Pesawaran, lanjut ke Pringsewu, melewati Kabupaten Tanggamus, sampai Kabupaten Pesisir Barat. Baca juga: Pantai Serunting Pugung Penenagah Pesisir Barat di Serbu Pengunjung

Setelah sampai di kota Krui, Pesisir Barat setelah pasar akan ada pertigaan, anda ambil kanan ke arah Lampung Barat melewati daerah Gunung Kemala, dari sini hanya butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan saja untuk tiba di lokasi taman Ham Tebui. Untuk lebih mudah bisa anda cek panduannya di Google Maps baik dari rute lintas barat maupun dari lintas tengah.

Fasilitas Ham Tebui di Lampung Barat

Untuk memberikan kenyaman bagi setiap pengunjung, Ham Tebui juga tersedia jaringan internet gratis (Wifi) yang dapat diakses secara gratis dan tanpa passsword guna mengundang pengunjung agar lebih santai menikmati keindahan dan keasrian daerah ini.

Taman Ham Tebui telah disediakan fasilitas tambahan supaya masyarakat yang nongkrong disekitaran merasa lebih nyaman. Disekitar tempat perlintasan para pejalan kaki yang akan mengeliligi kolam taman sudah dibagun semen beton yang dipagar dengan ukuran panjang

Tatanan taman dirawat dengan baik supaya pepohonan tumbuh pada sekitara area terlihat rapih dan bersih. Sehingga udara pun terasa sejuk dan rindang. Berbagai tatanan bunga yang tumbuh nan cantik juga terdapat disamping kanan kiri area, bunga-bunga ini akan memberikan warna yang akan memanjakan mata pengunjung.

Kolam di taman Ham Tebiu kota Liwa memiliki keadaanya cukup baik. Air kolam yang bersih dan bening tidak berkeruh. Agar kolam lebih indah maka pemerintah setempat juga mengisinya dengan ratusan ikan mas yang berwarna-warni, seperti warna merah kuning putih dan juga hitam.

Selain itu, di sudut kolam juga ada dermaga kecil yang dapat dijadikan pijakan untuk melihat lucunya kawanan ikan. Para pengunjung juga dapat bermain dengan ikan lucu tersebut seperti memberi makannya. Bukan hanya ikan mas saja, dikolam Ham Tebui terdapat pula jenis ikan lain seperti mujahir dan ikan nila.

Banyak masyarakat yang nongkrong di Ham Tebui, apalagi saat sore hari dan hari libur. Tempat ini sering dijadikan sebagai Lintasan untuk olahraga joging atau gerak badan lainnya.

Tidak hanya itu saja, uniknya kolam taman Ham Tebiu disediakan pula wahana bermain seperti permainan air bebek bebekan dan sepeda air. Sehingga bagi para pengunjung yang datang dapat menikmati wahan permainan yang bisa dinikmati oleh kalangan anak-anak, remaja, dan orang dewasa sambil menikmati keindahan taman Ham Tebui. Foto: @buddyhertawan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel