Berlian Irawan; Gunakan Produk Lokal Bentuk Cinta Terhadap Bumi Lampung

Sigerblogger - Berlian Irawan dikenal sebagai sosok yang baik dan multitalenta asal Lampung Tengah ini merupakan lulusan Diploma III Agribisnis di Politeknik Negeri Lampung. Akrab di panggil Berlian, memiliki cara tersendiri dalam mencintai daerah Lampung.

Dikenal dengan kepribadian yang Aktif dan selalu bersikap profesional membuat dirinya selalu dipercayai banyak orang. Seperti dalam hal pekerjaan, atau mitra bisnis karena ia mampu berkerjasama secara tim maupun individu.

Sikap profesional yang melekat pada dirinya, membuat Berlian hampir dilibatkan dalam kegiatan oleh rekannya. Sikap tanggung jawab dan disiplinnya selalu mendapatkan apresiasi dari orang-orang disekelilingnya. Setiap kinerjanya Berlian selalu fokus, guna mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Periang, ramah, dan berwibawa selalu ia nampakkan saat berinteraksi kepada orang lain. Sebagai sosok yang multitalenta ia pun mampu melakukan berbagai kegiatan sesuai kemampuannya. Kesibukannya saat ini yakni mengajar di salah satu instansi pendidikan, berorganisasi dibidang sosial, dan sering menjadi pembawa acara dalam berbagai acara.

Nah, sahabat Siger Blogger penasarankan dengan sosok inspirasi kali ini. Untuk lebih akrba dengannya mari kita simak profil singkat Berlian Irawan, berikut ini:

Profil Lengkap Berlian Irawan
  • Nama lengkap: Berlian Irawan
  • Asal: Lampung Tengah
  • Perguruan tinggi: Politeknik Negeri Lampung
  • Jurusan: D3 Agribisnis
  • Motto Hidup: "Jangan pernah meremehkan hal kecil jika kamu ingin sesuatu yang besar"
  • Hobi: menulis
  • Kesibukan: Mengajar di salah satu instansi pendidikan, berorganisasi, dan kegiatan sosial bidang pendidikan, serta menjadi pembawa acara.
Prestasi
  • Juara 1 Acting Remaja Putra dalam ajang pencarian bintang TV dan Iklan tingkat Nasional 2007
  • Juara Fotogenic Putra dalam ajang pencarian bintang TV dan Iklan tingkat Nasional 2007
  • Finalis Duta Bahasa Provinsi Lampung 2016.
Kehidupan yang keras membuat dirinya memiliki mental yang kuat dan mampu beradaptasi terhadap segala keadaan, sikap profesional yang harus diterapkan membuat dirinya mampu menjadi pribadi yang bisa menempatkan posisi dalam hal apapun.

Sebagai sosok yang tekun, ia juga sering mengikuti berbagai perlombaan untuk mengasah kemampuannya. Baginya, untuk menang dalam perlombaan bukan hanya dilihat dari hasil juara saja, tapi menang dalam perlombaan adalah harus mampu bersaing secara sehat, mampu berkontribusi dan melahirkan karya yang dapat diterima oleh masyarakat.

Bersama Siger Blogger ia berbagi pengalamannya mengenai kegiatan yang pernah ia ikuti. Disinggung terkait deretan perlombaan banyak kegagalan yang ia rasakan sebelumnya. Namun hal tersebut merupakan sebuah proses yang dapat menjadi pembelajaran hidup untuk terus berbenah.

Pernah gagal saat tidak lolos di penerimaan mahasiswa jalur undangan, tak membuatnya patah semangat. Untuk mengatasinya, Berlian terus berusaha, belajar, dan berdoa meminta kepada Tuhan yang maha kuasa agar dapat diberikan kesempatan di jalur lain. Itu pun terbukti ia pun menjadi mahasiswa hingga lulus dengan predikat yang memuaskan.

Ia pun berpesan kepada generasi muda bahwa; "Sehebat apapun kamu dan sebaik apapun kamu ingatlah masih ada yang lebih dari itu, karena semua keberuntungan berkat rida-Nya Tuhan yang maha esa".

Produk Lokal Lampung Wajib di Gunakan

Sebagai pemuda yang peka terhadap kearifan lokal Lampung, Berlian juga sangat mencintai kebudayaan dan adat istiadat Lampung. Kecintaannya terhadap bumi Lampung selalu ia patenkan dengan menggunakan produk-produk lokal. Seperti
dari segi berbusana, ia membuat kreasi baju modern dengan motif batik Lampung yang sering ia kenakan dalam berbagai kegiatan tertentu.

Mencintai Lampung bukan hanya sebatas mempromosikannya saja, tetapi menggunakan produk lokal sendiri juga mesti dilakukan. Ini benar-benar menginspirasi, artinya sangat penting bagi kita untuk memakainya supaya dapat memberikan dampak positif dalam mengenalkannya kepada orang lain.

Kita ketahui bahwa Lampung sangat kaya akan segala potensi sumber daya alam yang unik dan menarik. Kualitas produk yang dihasilkan para pengrajin juga sangat keren. Saat ini pernak-pernik Lampung begitu banyak, mulai dari pakaian pria dan wanita, aksesoris, dan lainnya.

Kita juga dapat membuat desain motif pakaian sendiri degan bahan batik Lampung atau kain tradisional Lampung lainnya. Sehingga produk Lampung dapat di kreasikan sesuai kebutuhan. Misalnya memanfaatkan potongan-potongan tapis untuk yang disatukan dengan bahan lain sehingga menjadi aksesoris gantungan kunci, atau bross hijab dan sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel