Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Gunung Anak Krakatau Lampung

Keindahan alam yang dapat dikunjungi saat berada di daerah Lampung, ialah Gunung Anak Krakatau. Sebagai destinasi yang sangat populer di daerah ini. Gunung Anak Krakatau menyuguhkan panorama keindahan alam yang sangat lama.

Diketahui bahwa Gunung Anak Krakatau ini masuk dalam Wisata Cagar Alam yang di lindungi. Apalagi sejak awal Gunung Krakatau meletus pada 26-27 Agusutus 1883, memang sudah terkenal di Indonesia bahkan Mancanegara. Hingga kini terdapat Gunung Anak Krakatau yang menjadi salah satu tempat wisata unggulan di daerah ini.

Kawasan Wisata Gunung Anak Krakatau


Banyak wisatawan lokal dan Asing yang sudah mengunjungi atau berwisata di kawasan perairan Gunung Anak Krakatau. Biasanya para wisatawan melakukan kegiatan sepeti tracking dan menjelajahi berbagai keindahan biota laut. 

Jika dilihat dari spot foto atau video yang beredar di media sosial para pengunjung yang sudah pernah berwisata ke Gunung Anak Krakatau memang sangat indah dan mempesona.
Itulah yang membuat wisatawan semakin penasaran untuk datang. Ditambah popularitas Gunung Krakatau yang menyimpan sejarah memang sudah sangat terkenal di berbagai belahan dunia. 

Untuk tempat wisata yang dapat dikunjungi wisatawan pun sangat beragam diantaranya lagoon cabe, berwisata ke Pulau Sebuku, Pulau Umang-umang, dan Pulau Sebesi. 

Untuk memberikan liburan yang berkesan maka anda dapat mengabadikan moment tersebut, bisa berupa foto/video dengan latar gunung.

Moment Bulan Agustus Lampung Krakatau Festival

Lampung Krakatau Festival (LKF) merupakan sebuah kegiatan rutin kalender nasional dimana Festival ini tercatat sebagai Top 100 "Calender Of Event" yang gaungkan oleh Kementrian Pariwisata RI. 

Moment Lampung Krakatau Festival di laksanakan setiap tahun pada bulan Agustus. Sebagai tujuannya yakni untuk mengenalkan wisata Lampung kepada seluruh turis mancanegara.

Kegiatan Lampung Krakatu Festival selalu menampilkan parade budaya zaman dahulu berupa kesenian dengan konsep yang unik lainnya. 

Selain itu, terdapat juga agenda untuk trip ke Gunung Anak Krakatau supaya mampu menarik atensi publik dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Lampung. (Foto: @imkobal)