Top 3 Media Online Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia

Inilah Top 3 media online berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Penghasilan paling tinggi untuk Media online yang kami cantumkan berdasarkan peringkat dan kepopulerannya. 

Jika dilihat dari segi penghasilan yang diperkuat oleh blogooblok yang membahas 15 portal, namun kami rangkum kembali sebagai Top 3 media online dengan penghasilan terbesar di indonesia.

Data ini menunjukkan mengenai jumlah kunjungan perhari dari masing-masing media online. Untuk deretan situs ini disusun disesuaikan dari urutan rangkingnya melalui rujukan blogooblok yang menyertakan lama dari Alexa sejak per 20 Oktober 2015. Supaya lebih mudah anda mengenali dari 3 media online dengan penghasilan tinggi berikut ini:

1. Media Online Detik.com

Di urutan teratas pada rangking Alexa ialah Detikcom. Namun di posisinya yakni urutan ke 6 terkhusus situs media online yang ada di indonesia, setelah di awali dari Yahoo urutan ke 5, Youtube ke 3, Facebook ke 3, Google.co.id posisi ke 2, dan Google.com di urutan pertama.

Kunjungan yang diterima oleh situs media online Detik yakni 1,395,354 dengan 3,488,385 jumlah halaman yang selalu dikunjungi oleh masyarakat. Untuk penghasilan yang diterima Detik dari Google Adsense sejumlah $10,116.32 atau jika di rupiahkan kurang lebih mencapai Rp136.000.000 (Seratus tiga puluh enam juta) di setiap harinya.

Jika berbicara penghasilan tertinggi untuk media online dari Google Adsense maka Detik memang berada di urutan pertama se-Indonesia. Hitung saja, penghasilan Detik dalam 30 hari (1 bulan) yang mencapai kisaran Rp 4.080.000.000 per bulan.

2. Media Online Kaskus.co.id

Sebagai situs forum pertama dan terbesar di Indonesia, Kaskus.co.id ini masuk dalam golongan media online. Ini dikarenakan dalam segi postingan yang tertera menyajikan info yang bersifat pemberitaan. Sebelumnya Kaskus.co.id bernama Kaskus.us memiliki urutan kedua tertinggi dan terbesar di Indonesia baik dari segi retting dan penghasilannya.

Namun, posisi Kaskus.co.id pada Alexa berada pada urutan ke 7. Media online yang memiliki pengunjung yang juga tergolong besar ini berjumlah 1,958,963 pengunjung dalam hariannya. Wajar saja jika Kaskus di urutan kedua, dimana posisinya masih unggul Detik.

Selain itu, memiliki jumlah halaman yang konsisten diakses oleh masyarakat ialah 3,134,342. Untuk penghasilan Kaskus sendiri dari Google Adsense diperkirakan mencapai $9,089.59 atau Rp123.000.000 juta lebih per harinya. Penghasilan ini belum dihitung iklan dalam bentuk lain yang dikelola personal oleh Kaskus.

3. Liputan6.com

Media online yang masuk dalam urutan ke tiga terbesar yakni Liputan6.com. peringkat yang luar biasa dari situs yang menyajikan informasi mengenai berita yang dapat di lihat masyarakat melalui online atau berita televisi. Liputan6.com memang terlihat unik dan simple jika di lihat dari nama domain yang tertera.

Tak heran jumlah pengunjung media online ini mencapai 1,687,020 di setiap harinya. Kemudian untuk jumlah halaman yang selalu diakses masyarakat kisaran 2,699,233. Diketahui penghasilan yang diterima dari Google Adsense ialah kisaran $7,827.78 atau jika di rupiahkan menjadi Rp105.000.000 juta.

Semakin banyak pengunjung situs, juga berpengaruh terhadap besaran nominal yang diterima dari Google Adsense. Maka kunjungan yang banyak akan jelas menguntungkan. Jika dilihat dari penghasilannya, maka 3 media online diatas benar-benar memberikan gambaran bagi kita bahwa peluang dalam menggeluti media online justru menguntungkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel