Sibuk dengan Karir, Ebil Tetap Promosikan Budaya Lampung

Sigerblogger - Sibuk berkarir tak membuat Ebil berhenti untuk mempormosikan budaya Lampung. Pemilik nama lengkap Imanuddin yang akrab disapa Ebil sebagai nama penggungnya kini tengah sibuk dengan pekerjaannya. Selain sebagai Penyiar dan Pembawa acara di Lampung, Ebil juga berprofesi sebagai Banker di salah satu perusahan BUMN.

Sharing bersama komunitas Siger Blogger ia menceritakan awal mula berkarir saat merintis di dunia penyiaran. Jika sebelumnya ia acapkali menjadi host radio hingga televisi di Lampung. Sembari meniti karir sejak tahun 2013, tak lupa pendidikannya pun ia tekuni. Terbukit pada tahun 2017 ia selesai menyandang gelar sarjana di Jurusan Ilmu Komunikasi.

Terhitung mulai aktif di dunia broadcast dan entertain sejak tahun 2013, berawal dari radio hingga Host di Radar TV, Ebil sering mendapatkan berbagai tawaran untuk memandu acara. Baca juga: MC Kondang Vyona Dewi Awali Karir di Dunia Penyiaran

Selain itu, pekerjaan yang ia jalankan lain yakni sebagai karyawan bank dan regional director. Nah kebayangkan berapa sumber penghasilannya sekarang.

Profil Singkat Imanuddin Alias Ebil

Sahabat Ingatkan dengan pepatah tak kenal maka tak sayang, nah untuk lebih tahu tentang sosok inspirasi dari kak ebil, mari kita intip profil singkat yang ia bagikan kepada Siger Blogger berikut ini:
  • Nama lengkap: Imanuddin, S.Kom.I
  • Panggilan: Ebil
  • Almamater: Uin Raden Intan Lampung
  • Jurusan: Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • Motto: Do the best let good do the rest
  • Hobbi: Pembawa acara/Mc
  • Kesibukan: Banker/Bisnis.
Baginya deretan pekerjaan diatas merupakan passion yang tepat. Padahal jika dikaji sangat sulit rasanya bila harus membagi waktu dengan pekerjaan yang begitu banyak. Terlepas dari kesibukannya yang padat, ternyata Ebil merupakan Regional Director yang memegang lisensi di Putera Puteri Kebudayaan Lampung (PPKL).

Untuk meraih keberhasilan tentu harus dengan kerja keras, dan kinerja yang tulus dan ikhlas. Untuk masalah rezeki memang sudah ada yang mengatur yang penting harus terus semangat dan rendah diri. Sebab kalau sombong, sudah tentu tuhan akan murka. Sungguh menginspirasi ya sahabat Siger Blogger mengenai cerita pengalaman dari kak Ebil.

Sibuk dengan Karir, Tetap Promosikan Budaya Lampung

Super sibuk sekali, ini kisah inspiratif yang perlu kita ambil dengan baik. Tidak mudahkan membagi waktu dengan perkerjaan yang banyak. Tapi ebil begitu keren bisa memanfaatkan waktunya dengan baik.

Sebagai bentuk cintanya terhadap bumi Lampung, maka dengan adanya lisensi tersebut ia jadikan wadah untuk pemuda lampung dalam menyalurkan bakat dan mempromosikan budaya Lampung.

Organisasi yang ia lakoni ini sangat bermanfaat untuk generasi millenial agar tetap cinta dengan budaya Lampung untuk terus bersama-sama melestarikannya. Baca juga: Mia Selvina Perempuan Inspirasi Lampung dengan Segudang Prsestasi

Terbukti perwakilan Putera puteri Kebudayan Lampung telah mengharumkan nama Lampung di kanca nasional. Perwakilan Lampung ini merupakan jebolan dari organisasi yang ia bentuk. Kedepan Ebil akan terus berupaya dalam mempersiapkan generasi muda lampung selanjutnya yang akan berkompetisi membawa nama Lampung harum secara berkesinabungan.

Ebil berharap akan ada generasi-generasi Lampung yang berprestasi secara terus menerus, sebingga akan membanggakan tanah sai bumi rua jurai dan kearifan lokal Lampung akan terus terlestarikan secara menyeluruh.

Nah, bagaimana sahabat Siger Blogger, sungguh menginspirasikan kinerja dari pemuda Lampung satu ini?, Namun yang jelas sebagai pemuda yang cerdas tentu kita harus turut andil dalam mewujudkan Pariwisata Lampung agar selalu dikenal luas. Sehingga para wisatawan akan seakin banyak yang datang kelampung. Ayo kita manfaatkan tehknologi tang sudah canggih sekarang ini dengan sebaik-baiknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel