Pantai Serunting Pugung Penengahan di Pesisir Barat

Sigerblogger - Pesisir Barat memang terkenal akan wisata bahari yang beragam. Pantai ini memiliki panorma yang indah dan memukau pengunjung. Kondisi pantai serunting masih alami sehingga terlihat cantik. Terdapat batu karang, pasir putih yang menawan, dan ombak lautan yang pasang surut.

Pantai serunting beralamat di pugung penengahan yang sebagian masuk di ujung pekon bandar pugung. Dua desa yang berada di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat. Akses menuju pantai ini sangat mudah berada di Jalan Lintas Barat.

Pantai serutning selalu dijadikan tempat untuk bersantai di sore hari. Sembari menikmati keindahan sunset yang indah. Letaknya pun berada di pinggir jalan raya utama. Sehingga para pengunjung yang melintas di jalan ini dapat berehenti langsung atau sekedar menyaksikannya sambil mengebdarai kendaraan.

Pantai Serunting Tempat Lumba-Lumba Bermain

Disisi lain, panorama yang paling menabjubkan saat anda menyaksikan kawanan lumba-lumba bermain dengan
cantik. Puluhan lumba-lumba ini akan menghiasi lautan yang begitu tenang. Namun tidak setiap waktu pengunjung dapat melihat dan menyaksikannya. Sebab ada waktu-waktu tertentu.
Selain panorama dan atraksi lumba-lumba yang lucu anda juga dapat leluasa berfoto dengan berbagai latar. Misal di batu karang, hamparan pasir putih, atau mengambil backgroud pepohonan rindang. Disini anda bebas berekspresi dengan baik.

Sekali-kali anda wajib berkunjung ke pantai serunting. Indah benar-benar indah, anda akan takjub dan puas dengan keindahan pantai serunting di pesisir barat. Karena pantai ini belum di kelola oleh pemerintah, maka tidak ada biaya sepersen pun bagi para pengunjung yang ingin menikmati pantai serunting.

Tak jauh dari pantai serunting ada pula sebuah goa yang dapat anda saksikan untuk menambah pemahaman wisata religi anda. Masyarakat Pesisir Barat menyebutnya "Gua Curup Tigal". Dimana Gua artinya Goa, yang di ambil dari Bahasa Lampung dan Curup Tigal, yakni sebuah nama dari Goa tersebut sebagai tempat persembunyian para kelelawar.

Goa Curup Tigal yang dekat dengan pantai serunting juga masih alami. Namun anda juga perlu berhati-hati saat akan menyaksikan Gua Curup Tigal. Ribuan kelelawar bersarang di Goa ini. Pastinya liburan anda akan begitu berkesan saat berada di Pantai Serunting dengan menyaksikann angsung keindahan Gua Curup Tigal.

Untuk para pengunjung yang akan bertolak ke pantai ini maka pahami dulu rute perjalanannya. Alangkah baiknya jika anda dibantu oleh warga sekitar sebagai juru kunci atau petunjuk jalan. Supaya hal-hal yang tidak di inginkan dapat dihindarakan.

Nah sekarang tunggu apalagi, ayo sempatkan waktu anda untuk berlibur ke Pantai Serunting di Pesisir Barat dengan santai dan damai. Percayalah perjalanan anda akan terasa menyenangkan dengan suguhan keindahan pantai yang begitu alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel