Cerita Inspirasi Aula Nurul Ma'rifah Mengenai Hobi dan Pendidikan

Sigerblogger - Kuliah beda jurusan dengan keahlian yang dimiliki, tak membuat Aula berhenti menulis sebagai hobi yang ia tekuni. Aula Nurul Ma'rifah biasa di sapa rekan-rekannya dengan panggilan "Princes", tak pernah mempermasalahkan jurusan kuliah yang ia ambil berbeda dari hobinya. Menulis Novel adalah kegiatan yang ia lakukan saat mengisi waktu luang hingga mampu menerbitkan buku novel karyanya.

Apa yang anda pikirkan soal menulis novel? Mungkin sebagian orang beranggapan kepada seseorang yang identik dengan kutu buku, pendiam, atau seseorang yang lahir sebagai anak sastra? Tunggu dulu, anda sangat salah. Banyak orang-orang yang hobi menulis, baca buku, hobi traveling, tapi tidak pendiam malah sangat aktif.

Itulah sosok inspirasi yang satu ini, jangan salah dia tidak kuliah dijurusan sastra atau sejenisnya tapi anak ekonomi tulen. Bahkan dengan hobi menulis tersebut justru menjadi penyemangat dalam kuliahnya. Saat kuliah pasti akan berhadapan dengan tugas yang tak lepas dari menulis.

Artinya dengan hobi menulis novel, dirinya tidak asing ketika mendapatkan tugas perkuliahan sampai puluhan halaman, ini dikarenakan menulis novel juga sama yang intinya menulis. Apalagi soal tata penulisan atau kerapian, itu sudah biasa walaupun tetap harus terus belajar.

Profil Singkat Aula Nurul Ma'rifah

Untuk mengenal lebih dekat dari Aula, sahabat Siger Blogger dapat melihat profil singkatnya berikut ini:
  • Nama lengkap: Aula Nurul Ma'rifah
  • Asal: Bandarlampung
  • Pendidikan: Sarjana Ekonomi Syariah dan Magister Ekonomi Syariah
  • Perguruan Tinggi: UIN Raden Intan Lampung
  • Motto Hidup: "Ketika sudah mengambil keputusan, tidak pernah ada kata penyesalan, Titik".
  • Hobi: Menulis novel, traveling, dan membaca
  • Kesibukan: Proses penyelesaian Magister, tergabung di komunitas Siger Blogger, dan Menulis novel.
Prestasi
  • Juara 2 lomba menulis novel PLKTI tahun 2012
  • Juara 1 lomba Essai yang diselenggarakan IPB dengan judul 'No agriculture, No future' tahun 2013
  • Beberapa lomba cerpen lainnya.
  • Selajutnya lebih fokus menulis buku.
Kebanyakan prestasinya memang dibidang menulis. Dari hobi menulis tersebut ia pun terus semangat untuk melanjutkan studinya hingga ke jenjang Magister. Baginya pendidikan adalah nomor satu dibandingkan hobi. Tapi yang terpenting, ketika hobi dan pendidikan sejalan tentu ada kepuasan tersendiri bukan?

Saat berbagi cerita dengan Siger Blogger, Aula menekankan bahwa; Ketika orang lain berkata padamu bahwa menulis novel itu percumah dan tidak akan laris abaikan saja, Mereka hanya iri..! Baca juga: Mia Selvina Perempuan Inspirasi Lampung dengan Segudang Prestasi

Jika orang mengatkan, perempuan itu tak perlu berpendidikan tinggi itu tergantung. Namun baginya, Pendidikan tinggi itu penting dan tidak serta merta hanya untuk karir saja. Sebab, makna pendidikan itu sangat luas. Jangan salah, anak cerdas lahir dari ibu yang cerdas pula bukan? Artinya, Pendidikan juga penting untuk perempuan supaya memahami bagaimana berproses menuju peradaban yang lebih maju dan dapat berbicara dengan ilmu bukan argumen tanpa dasar.
Sungguh menginspirasi, intinya menulis novel sebagai hobi bisa jadi kepuasan batin yang tidak bisa dibeli. Bahkan bagi Aula, dengan menulis dapat menjadi penunjang penting seperti saat melanjutkan pendidikan, melakukan penelitian, dan personal branding lainnya. Nah apapun hobi anda tetap jangan abaikan pendidikan. Jika keduanya bisa sejalan, kenapa tidak?

Tips Sukses dari Princes Aula Nurul Ma'rifah

Dalam kehidupan tidak ada orang yang akan merasakan keberhasilan dan kejayaan secara instan, terkadang kita akan merasakan gagal bahkan jatuh. Sama halnya dengan bisnis ada untung dan rugi. Seperti yang pernah di rasakan olehnya. Namun ia berpesan bahwa;

"Kita gagal, jangan menyerah. Kita harus tahu bahwa kegagalam adalah kekuatan untuk membangun hal yang lebih besar".

Bahkan orang sekelas Jack Ma pun pernah gagal berkali-kali, tapi hasilnya bisa sukses seperti sekarang ini. Jadi, disaat anda gagal kemudian menyerah begitu saja? Itu bukan pilihan yang tepat. Terulah mencoba dan pasang target yang lebih besar.

Mengulik cerita inspiratif Aula, ia pun sempat gagal dalam hal perlombaan. Seperti lomba menulis novel tingkat nasional. Dimana Kekecewaan ia rasakan dengan pilu. Tapi dalam benaknya masih banyak orang diluar sana jangankan gagal, mencoba saja tidak pernah. Sehingga kita perlu bersyukur atas kegagalan yang diterima untuk dijadikan pembelajaran.

Untuk memberikan semangat bagi sahabat semua, ada tips ampuh dari Aula Nurul Ma'rifah agar sukses dalam hal apapun yakni:
  • Percaya diri
  • Jangan takut gagal
  • Jangan malu dengan karya
  • Jadikan cacian orang sebagai kekuatan
  • Jadikan kritikan untuk pembenahan diri
  • Jadikan pujian sebagai motivasi.
Ia pun berpesan kepada generasi muda khususnya Lampung bahwa; "Jangan pernah menyerah ketika gagal. Jangan pernah takut mencoba. Jadikan kekecewaan sebagai kekuatanmu untuk bangkit kembali". Selain menulis Aula juga memiliki hobi jalan-jalan, setiap perjalanannya ia konsisten mengunggah foto di sosial media seperti instagram atau di Blog Pribadinya.

Untuk itu ayo teruslah berporses, berjuang dengan semangat, dan pasang target impian kedepan yang lebih besar. Selalu berfikir positif dan Jangan pesimis, manfaatkan kelebihan dalam diri anda untuk menghasilkan sebuah karya yang bermanfaat bagi diri dan orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel