Biaya Kuliah S2/S3 UIN Lampung Terbaru dan Program Studi

Sigerblogger.com - Biaya kuliah S2 UIN Lampung ? Biaya S2 Prodi Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung seriap periodenya penerimaan mahasiswa baru selalu stabil. Untuk rincian nominal anda bisa langsunhg update dihalaman resmi milik UIN Lampung yang sudah dirincikan secara jelas.

Namun informasi yang beragam membuat kita pusing dan bingung yang aman halaman resminya. Disini siger blogger mengambil informasi langsung dari brosur yang tersebar setiap periode dan harganya pun sama tidak ada perubahan. Mungkin kedepan lambat laun akan mengalami kenaikan. Inilah info biaya s2 dan s3 di UIN Raden Intan Lampung yang kami bagikan untuk anda.

Biaya Kuliah S2/S3 UIN Raden Intan Lampung

Pasca Sarjana UIN Raden Intan Lampung adalah solusi bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Di UIN Lampung sendiri prodi yang disedikan cukup lengkap dengan pilihan jurusan sesuai bidang yang anda inginkan. Baca: 8 Perguruan Tinggi Berstatus Negeri di Lampung

UIN Raden Intan Lampung adalah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang berlandaskan Islam. Salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Lampung dengan pilihan Program Studi (Prodi) yang lengkap. Biaya kuliah di Pasca Sarjana UIN Lampung juga murah dan memiliki pilihan beasiswa.

Untuk biaya yang dibutuhkan meliputi biaya tes dan biaya pendidikan. Meliputi:

1. Untuk biaya tes


Biaya yang harus di keluarkan pada tahap awal yakni proses tes masuk yakni sebesar:
  • Biaya tes S2 sebesar Rp500.000.
  • Biaya S2 yakni Rp750.000
Itu berlaku saat pendaftaran saja dan satu kali bayar.

2. Biaya pendidikannya

Selanjutnya peserta yang sudah dinyatakan lulus menjadi mahasiswa maka akan dikenakan baiya kuliah yakni:
  • Untuk S2 disetiap semesternya hanya sebesar Rp4.500.000
  • dan S3 yakni Rp7.500.000 disetiap semesternya.
Biaya diatas diluar dari biaya Sidang Proposal Tesis, Sidang Terbuka, Sidang Tertutup, dan Pendaftaran wisuda. Termasuk pembuatan Kartu Mahasiswa dan Buku mata kuliah yang dibutuhkan. Biaya kuliah diatas sama disemua jurusan, tinggal anda pilih jurusan mana yang akan diambil.
UIN Raden Intan Lampung memiliki pilihan jurusan dan program studi yang beragam.
Biasanya bagi para calon mahasiswa pasca sarjana yang baru lulus dan berminat untuk melanjtukan studinya ke jenjang S2 bahakan S3 akan mencari info terlebih dahulu mengenai jurusan yang ada. Maka dari itu, simak deretan program studi pascasarjana di UIN Lampung.

Program Studi S2/S3 UIN Lampung

Untuk anda yang sudah mengetahui biaya kuliahnya, tapi bingung apa saja program studi yang tersedia. Nah untuk lebih jelas maka simak pilihannya berikut:

Adapun Program pilihannya meliputi;

A. Program Magister (S2)
  • Ilmu Filsafat Agama
  • Ilmu Alquran dan Tafsir
  • Pendidikan Agama Islam
  • Manajement Pendidikan Islam
  • Pengembangan Masyarakat Islam
  • Hukum Keluarga
  • Hukum Ekonomi Syariah
  • Pendidikan Bahasa Arab
B. Program Doktor (S3)
  • Manajement Pendidikan Islam
  • Hukum Keluarga
  • Pengembangan Masyarakat Islam
Jurusan dan program studi diatas kedepan akan bertambah. Silahkan sesuaikan saja perkiraan jurusan yang akan anda ambil. Inga, sekarang ini untuk masalah S2 dan S3 tidak mesti harus linier. Niatkan saja menuntut ilmu dengan sendirinya pekerjaan anda akan mengalir dengan sendirinya.

Banyak orang-orang kuliah dijurusan yang berbeda alias tidak linier tapi bisa menjadi dosen, bisa berwiraswasta dan lain-lain. Karena prinsipnya adalah mampu mengembangkan keilmuan dengan baik, dan salah jurusan bukan penentu nasib di pekerjaan khusus. Lalu berapakah biaya kuliah di S2/S3 UIN Lampung?
Persyaratan Masuk Pasca Sarjana UIN Raden Intan Lampung

Untuk persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon mahasiswa baru di Program Magister (S2) dan Program Doktor S3, sebagai berikut:

- Memiliki ijazah S1 atau dengan membuktikan keterangan lulus dari program studi dalam negeri yang terakreditasi atau perguruan tinggi luar negeri yang sudah di legalolisir oleh Direktoran Jendral Pendidikan Tinggi Islam di Kemenag RI

- Memiliki nilai Indeks Prestasi pada minimal angka 2.75. Namun untuk program Doktor (S3) besaran Indeks Prestasi yakni minimal 3.00

- Telah lulus seleksi yang sudah ditetapkan oleh panitia penerimaan calon mahasiswa baru.

Kuliah S2 dan S3 di UIN Raden Intan Lampung tergolong ringan akan biaya da pilihan program studi yang hampir lengkap. Untuk biaya kuliah terbaru memang termasuk paling murah. Untuk jadwal kuliah hanyab2 hari yakni di hari jum'at dan hari sabtu.

Fasilitas di Pasca Sarjana UIN Lampung juga lengkap meliputi, Free Hotspot, Ruang AC, Perpustakaan, Asrama Putra dan Putri, Masjid Kampus, dan didukung dengan halaman parkir yang luas. Itulah info mengenai biaya dan prodi pasca sarjana UIN Raden Intan Lampung Terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel