5 Perlengkapan Penting Saat Ke Pantai

Liburan ke pantai hanya sekedar menghabiskan waktu luang untuk bersantai. Memandang ombak lautan dan duduk dipinggiran pantai menjadi cara tersendiri bagi setiap orang. 

Namun jangan lupa untuk membawa peralatan penting, supaya liburan menyenangkan. Kegiatan liburan di pantai seperti mandi laut, bermain pasir, dan menikmati panorama lautan luas penuh fantasi.
Jangan sampai salah membawa benda yang tidak perlu. Ingin liburan ke pantai, simak kebutuhan penting untuk dibawa berikut ini:

1. Pakaian ganti

Liburan ke pantai perlu membawa pakaian ganti. Selepas mandi laut dan bermain pasir di pinggiran pantai tentu akan kembali pulang dengan pakaian ganti. 

Jangan lupa perlengkapan handuk untuk mengeringkan badan setelah mandi. Kemudian membawa tikar plastik yang ringan untuk alas duduk sambil menikmati makanan.

2. Alat Mandi

Liburan ke pantai perlengkapan yang perlu dibawa ialah alat mandi. Jangan lupa membawa sampo untuk mencuci rambut setelah berenang di laut. 

Air laut yang asin akan membuat rambut menjadi lepek, dengan menggunakan sampo atau kondisioner sebagai pelembap rambut supaya rambut terasa nyaman.

3. Makanan

Bermain pantai akan terasa melelahkan, maka disiang harinya terasa lapar. Liburan ke pantai jangan lupa membawa makanan dari rumah, seperti pempek, tekwan, rendang, nasi, lalapan, sayuran, ikan goreng, sambal, makanan ringan dan lainnya.

4. Tumbler/Botol Minuman

Botol minuman penting dibawa karena dapat membantu mengurangi permasalahan lingkungan dan tidak meninggalkan plastik. Plastik yang susah hancur di lautan akan menumpuk di pantai. 

Saat ke pantai biasakan membawa botol minuman (tumbler) yang dapat di isi berulang kali. Kebiasaan membawa tumbler sangat baik dan salah satu penerapan pola hidup yang baik.

5. Tabir surya

Membawa tabir surya sangat bermanfaat. Jangan sepele, tabir surya akan melindung kulit dari cahaya matahari. Membawa tabir surya tidak merepotkan karena mudah disimpan. Tabir surya akan memberi kenyamanan liburan saat berada di pantai.

Liburan ke pantai hindari membawa barang-barang yang berlebihan, supaya aman dan nyaman. Berwisata pantai cukup membawa peralatan yang penting saja.

Perlengkapan tersebut hendaknya disiapkan dan dibawa saat akan liburan ke pantai. Liburan jika tidak membawa perlengkapan yang penting maka liburan tidak kondusif. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel