Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Analisis Usaha Kos-Kosan Bikin Kaya !

Usaha kos-kosan adalah investasi jangka panjang yang layak dilakukan. Awali membangun usaha kosan sederhana mampu mendulang pendapatan yang besar. 

Kos kosan membuat keuangan stabil tapi tergantung management dan pengelolaannya. Analisa Kos-kosan dapat diawali dari modal pembangunan, luas tanah yang akan dibangun, dan jumlah kos-kosannya. 

Namun yang jelas bisnis kos-kosan jangka panjang. Selain investasi dan bisnis yang menguntungkan. Jika memiliki modal yang cukup, bisnis kosan jauh lebih tepat.

Analisa Membangun Usaha Kos-kosan Bikin Kaya Raya

Menjalankan usaha kos-kosan tentu memperhatikan fasilitas yang memadai. Selain itu, tanah bangunan memiliki SHM yang lengkap supaya legalitas tanah jelas dan aman.
Fasilitas kos-kosan yang perlu diperhatikan saat siap dihuni dan disewakan, yang menjadi pertimbangan diantaranya:

- Free WI-FI
- Pagar keliling (aman)
- Lokasi parkir
- Bentuk ruangan
- Listrik dan air
- Pembuangan sampah, dll

Dalam memasarkan kos-kosan siap huni, maka perlu melakukan iklan berupa poster dan lainnya. Usahakan membuat keterangan yang mampu menarik perhatian konsumen, misalnya menambahkan kalimat lokasi strategis dekat dengan:

- Kampus, sekolah
- 3 menit ke pasar induk
- 4 menit taman wisata kota
- 2 menit Rumah Sakit
- 2 menit Masjid
- 3 menit ke wisata olahraga
- 3 menit ke pusat perbelanjaan
- 3 menit lapangan golf
- 4 menit ke wisata puncak
- 5 menit ke bundaran kota
- dan fasilitas pendukung yang lengkap.

Kebutuhan hunian tempat tinggal memang semakin meningkat. Salah satu peluang untuk berinvestasi ialah usaha kos-kosan atau properti lainnya. 

Usaha kos-kosan sangat untung bikin kaya raya, dimana setiap bulan/tahun akan mendapatkan  penghasilan yang banyak. Bisnis kos-kosan akan membantu orang lain dalam menyiapkan tempat tinggal.

Keuntungan usaha kos-kosan sangat besar dan harga sewa pun tiap tahun mengalami kenaikan. Membangun usaha kos-kosan berpengaruh terhadap lokasi. Usahakan memilih lokasi kos-kosan yang strategis di tengah kota agar banyak diminati konsumen.