Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Firda Pratiwi Atliet Berprestasi

Pencak silat adalah warisan budaya bangsa. Salah satu atlet pencak silat bernama Firda Pratiwi. Ia menekuni pencak silat sejak 2008. Belajar silat juga menyenangkan, untuk kesehatan dan saran berolahraga. 

Menjadi atlet yang baik, harus rajin berlatih. Selama latihan fokus dan konsisten. Supaya dapat menyerap ilmu dan tehnik pencak silat. Pada pencak silat juga terdapat perlombaan. Untuk mengukur prestasi di bidang silat, tentu harus mengikuti latihan dengan rajin. 

Profil:
Nama: Firda pratiwi
Lahir: Bandar Lampung
Anak: pertama dari 2 bersaudara.

Prestasi
  • Juara 1 dan Pesilat Terbaik Putri Kejuaraan Antar Perguruan Kota Bandar Lampung 
  • Juara 3 Porprov Lampung
  • Juara 1 SH Cup Lampung
  • Juara 3 SH Cup Nasional Madiun
  • Juara 2 Bappeda Lampung Open
  • Juara 1 Law Faculty Saburai Cup
Sejauh ini kejuaraan tertinggi yang pernah ia ikuti pada kejuaraan Porprov di lingkup IPSI dan untuk lingkup perguruan yakni krida nasional madiun pada bulan juli 2018 lalu. 

Walaupun pernah gagal dalam kompetisi tak membuat dirinya putus asa. Belajar dan rajin latihan adalah salah satu kuncinya. latihan fisik dan tehnik silat penting. Supaya lincah dan dapat digunakan saat bertanding. 

Pencak silat dapat dijadikan sebagai wadah mengukir prestasi. Ia percaya bahwa silat mampu membawa dirinya memperluas jaringan dan teman. Mengikuti pencak silat bermanfaat. 

Melihat perkembangan pencak silat kian maju. Generasi Indonesia juga turut berpartisipasi dalam melestarikannya. silat merupakan budaya asli Indonesia, mendukung pencak silat agar terus dilestarikan dengan baik.