7 Lapangan Kerja Baru di Era Digital

Kemajuan tehnologi memberikan peluang bagi masyarakat. Artinya perkembangan tersebut mampu memberikan peluang masyarakat untuk berkreasi dan menekuninya.

Berikut 7 lapangan kerja baru sebagai dampak positif di era digitalisasi:

1. Atlet e-Sporte

Atlet e-Sport merupakan Game atau suatu permainan yang dipakai oleh seseorang dan sudah dijadikan sebagai profesi. dimana para atlet ini bekerja yakni dengan Game. 

Atlet e-Sport ini adalah bermain Game yang di peruntukan sebagai pekerjaan tetap. Jadi jangan disamakan dengan Game yang dilakukan untuk mengisi waktu santai, nanti yang muncul dalam perbincangan adalah tidak baik jika bermain game.

2. Vlog

Vlog sebagai sarana untuk berkreasi dengan memanfatkan konten berupa video yang langsung dari android anda. Vlog ini juga termasuk peluang yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dari konten Vlog yang anda buat. Sistemnya tak jauh beda dari pembuatan pada konten youtube.

Kemudian video tersebut anda posting di sosial media anda atau pada chenel youtube. Semakin keren editan dan kontennya maka view akan semakin banyak. Sehingga selain mendapatkan endorse juga dapat uang dari Google.

3. The Animator

Sesorang yang mampu membuat gambar animasi yang dapat dijadikan sebagai bahan iklan atau tontonan lucu yang menghibur. 

Para animator ini akan berpeluang untuk membuat gambar-gambar yang unik dengan kombinasi perpaduan suara dubber yang bisa bergerak. 

Contoh gambar kartun yang seoalah-olah biaca berjalan berakting, dan berbicara dengan petunjuk dubber.

Animasi ini juga sudah banyak di manfaatkan sebagai bahan iklan layanan masyarakat dan iklan produk. 

Contoh pada iklan di televisi yang diperankan oleh kartun animasi dengan keterangan dubber seseorang hingga seoalah-olah hidup dan pesan tersampaikan.

4. Conten Web


Membuat konten dengan pada situs website yang berisi seperti teks tulisan, gambar atau produk bisnis. Biasanya Conten web akan di posting pada Blog guna menyampaikan informasi kepada sasaran. 

Misalkan yang dibuat conten webnya adalah bagian produk bisnis maka akan dibuat berupa gambar dan teks tulisan sebagai keterangan guna tersampaikan kepada konsumen.

5. Blogger

Blogger adalah sebuah profesi berkaitan pada seseorang yang memiliki blog, dimana para blogger akan menulis berbagai artikel.

Misalkan konten blog berisi artikel tentang Bisnis, Diary Parenting, Inspirasi, dan Blogging.

Blog dikelola secara pribadi diisi tentang tulisan. Berprofesi sebagai blogger sangat menyenangkan apalagi dampaknya sangat banyak. 

Blogger bisa membuat anda terkenal seperti raditya dika misalnya, beliau awalnya berprofesi sebagai blogger hingga merambah ke dunia entertain.

6. Influencer

Influencer adalah sebutan keren untuk para pengguna sosial media yang memiliki banyak pengaruh terhadap para pengikutnya. Seperti Artis, Selebgram, Blogger, dan Youtuber.

Dimana influencer mampu menyampaikan informasi, iklan produk atau himbauan yang cepat mendapatkan respond dari para pengikutnya.

Influencer ini sudah menjadi profesi yang santai, dimana mereka hanya fokus mengiklankan produk tersebut melalui sosial media yang mereka miliki. Sehingga mereka akan mendapatkan income/bayaran yang telah disepakati. 

Contohnya: Baim Wong, Gilang Dirga, Atta Halilintar dan lainnya. Mereka mampu meraup penghasilan puluhan juta dari endorse yang mereka terima.

7. Youtubers

Youtubers adalah kegiatan yang hampir sama dengan ke 6 profesi di atas. Dimana para youtubers membuat konten yang mampu menarik perhatian penonton. 

Konten yang mereka buat juga berpariasi ada yang sasaran sebagai hiburan, ada yang berupa tutorial, dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel