Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Air Terjun Keramian Pesisir Barat Pasca Longsor

Air Terjun Keramian ini sangat jarang di kunjungi oleh masyarakat karena masih tergolong sepi dan angker. Jika dilihat dari letaknya memang sangat jauh dari permukiman warga maka tak heran jika Air Terjun Keramian ini begitu gersang yang tak berpenghuni sejak lama. 

Air Terjun Keramian di daerah Pesisir Barat berada di Sebuah desa yang berjarak kurang lebih 50 menit dari kota krui. Untuk menuju ke wisata ini membutuhkan waktu yang mencapai 1.5 jam berjalan kaki. 

Akses jalan untuk kendaraan yang dapat langsung tiba di sekitaran Air Terjun Keramian melewati perbukitan dataran tinggi dan perkebunan warga.

Para pengunjung yang akan berwisata ke Air Terjun Keramian ini akan melewati banyak tantangan. Apalagi jika hujan tiba maka bagi yang terpleset, terjugkir, jatuh dan sebagainya akan dirasakan. 

Menuju ke tempat Air Terjun ini akan melewati banyak tahapan. Anda harus menyediakan tenaga yang kuat jika ingin berwisata alam ke Air Terjun Keramian.
Semua ditempuh berjalan kaki mulai dari Rute perjalanan yang melewati tebing hingga menuju arah jalanan menyebrangi kali, sampai berjalan panjang di pinggir sungai hiliran dari Air Terjun Keramian sampai pada tempat yang terakhir ditandai dengan menjulangnya tebing tinggi yang menerjunkan air dari atas ketinggian.

Walaupun perjalanan ke Air Terjun Keramian ini cukup menguras tenaga namun ketika anda sudah tiba maka rasa lelah anda akan terbayarkan dengan panorama air terjun. 

Longsor Mengubah Tampilan Air Terjun Keramian Tak Seperti Sediakala

Air Terjun Keramian ini pernah di terjang longsor saat musim penghujan. Sehingga panoramanya berubah drastis dan jauh dari harapan. 

Curah air yang sudah tak sebesar dulu, tebingnya pun tak setinggi dahulu, termasuk bentuk telaga yang sudah tertimbun tanah dan bebatuan sehingga tak seindah sebelum di terpa bencana.

Panorama alam disekitaran akan menyambut anda dengan nuansa yang rindang. Anda akan merasa seperti hujan embun yang bertebaran dari percikan air yang tinggi menjulang.

Jika diamati secara detail telaga sebagai tempat terjunnya air yang mengalir dari atas tebing tertata rapih melingkar dengan tatanan bebatuan besar disekitar telaga. 

Curah air yang turun menerbangkan embun yang berhamburan. Udara terasa begitu sejuk dan segar dengan beningnya percikan Air Terjun yang sangat cantik.

Persiapkan segala perlengkapan anda sebagai alat untuk mengabadikan moment anda saat berada di Air Terjun Keramian ini seperti kamera untuk sekedar berselfie yang dapat menenangkan. 

Jangan lupa bagi anda yang akan berwisata kesini untuk membawa obat-obatan dan alat salin. (Sumber foto: @pugungmalaya)