Tips Menulis Karangan Dengan Bahasa Lampung

Sigerblogger.com - Cara menulis karangan Bahasa Lampung agar memiliki konten yang memadai dan kalimatnya jelas tak serumit yang diperkirakan dapat anda pelajari dibawah ini. Sebab, menulis karangan ibaratkan dengan berbagi cerita pengalaman. Hanya saj ditulis dalam betuk kalimat. Saat ini karangan Bahasa Lampung juga patut kita kenali dan pelajari.

Menulis karangan Bahasa Lampung banyak manfaatnya, selain sebagai bentuk cinta terhadap lampung dan propaganda dalam mengenalkan budaya lampung dengan mudah. Sebagai salah satu cara dalam mempelajari Bahasa Lampung sebagau Bahasa Daerah. Baca; Contoh Bentuk Teks Karangan Bahasa Lampung

Tips Menulis Karangan Dengan Bahasa Lampung

Menulis karangan Bahasa Lampung sangat mudah, yang penting anda memahami bahasa lampung sebagai modal utamanya. Selain itu, wawasan tentang lampung tang dibuat dengan sistem bercerita melalui tulisan. Berikut tips menulis karangan dengan Bahasa Lampung sebagai berikut:
  • Pelajari dan pahami Bahasa Lampung
  • Kenali apasaja yang ada di lampung
  • Tentukan judul topik yang akan di angkat
  • Mulailah menulis karangan
  • Ceritakan pengalaman dalam bentuk tulisan.
Tips Menulis karangan Bahasa Lampung memang mudah alias gampang-gampang susah. Kuncinya mengerti artinya dan makna kata. Untuk lebih jelas dalam mempelajari Bahasa Lampung simak 5 Tips tahapan dalam proses belajarnya berikut ini:

Tahap 1:
Mulai mempelajari aksara Lampung dengan baik. Misalanya menghafakan "Kelabai dan Anak sukhat aksara Lampung". Inilah dasarnya supaya lidah anda terbiasa mengucapkannya. 

Tahap 2: 
Mulai menulis dengan aksara dan kata dalam Bahasa Lampung. Semakin terbiasa menulis dan membacanya maka anda akan semakin pasih dan lancar. Perlahan saja, yang penting anda menghafalkan kata dan artinya sebagai modal dasar awal.

Tahap 3: 
Mencoba mengenali kata tanya, kata benda, kata orang dan kata ganti. Kalau bisa pelajari satu persatu. Misalnya hari ini khusus mempelajari kata tanya, hari berikutnya kata benda, dan seterusnya.

Tahap 4 :
Mencoba merangkai kalimat dalam Bahasa Lampung. Cara ini sangat efektif karena bisa membuat anda semakin mahir. Walaupun salah tidak masalah karena proses pembelajaran. 

Tahap 5:
Mulai belajar merangkai kalimat untuk menulis karangan. Misalnya anda menulis karangan dalam Bahasa Lampung mengenai kegiatan sehari-hari. Atau menulis kisah perjalanan anda kesuatu tempat bisa cerita tetang liburan keluarga dan lainnya.

Agar tulisan memiliki konten yang banyak, maka perbanyak menguasai informasi tentang Lampung, tinggal menulis sambil bercerita. Setelah itu baru anda koreksi ulang agar tulisan anda semakin rapih dan jelas dalam topik tulisan yang dibahas.

Mempelajari Bahasa Lampung sangat penting. Biasanya siswa-siswi dibekali bagaimana cara menulis karangan dengan menggunakan Bahasa Lampung di sekolah. hal itu bertujuan untuk melestarikan Bahasa Lampung dan menguasai termasuk dalam    mengarang tulisan menggunakan Bahasa Lampung.

Demikian informasi mengenai Tips Menulis Karangan Bahasa Lampung diatas. Semoga bermanfaat bagi anda yang akan mengenalkan lampung melalui tulisan. Untuk perdana, tidak masalah jika tulisan anda acak-acakan seperti kurang huruf, salah kata atau kalimat, itu wajar. Namanya proses pembelajaran. Intinya mau belajar dan belajar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel