Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Ikan Cupang, Cocok Untuk Mahasisw

Bisnis Ikan Cupang bisa jadi peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan. Menjalankan usaha ikan cupang, juga cocok untuk mahasiswa. Bisnis memiliki prospek masa depan yang menjanjikan, jika jalankan dengan baik. 

Memilih bisnis ikan cupang untuk mengisi waktu luang bagi mahasiswa, dapat menambah pendapatan. Dalam merintis usaha ikan cupang dapat menggunakan peralatan seadanya, perlahan dikumpulkan perlengkapan yang dibutuhkan. 

Mahasiswa memiliki banyak cara memanfaatkan waktu untuk berbisnis. Termasuk membuat konsep dalam memasarkan produk usaha. Secara perlahan pundi pundi rupiah akan terkumpul kan. 
Mahasiswa yang hobi berbisnis, memiliki cara tersendiri untuk memasarkan bisnis cupang hias yang dijalankan. Bisa dijual secara langsung maupun dengan daring. 

Mahasiswa yang hobi memelihara ikan cupang, akan mudah dalam membudidayakannya. Ikan cupang adalah ikan hias yang menarik. Sehingga banyak digemari masyarakat dan menjalankan bisnis ini, cukup menjanjikan. 

Walaupun persaingan juga banyak, namun tidak jadi kendala. Apalagi mahasiswa memiliki banyak kenalan yang dapat dijadikan sasaran penjualan. 

Memelihara ikan cupang hias, menjadi kegiatan berbisnis sambil berternak. Ikan cupang terdiri dari 4 jenis utama. Namun setiap jenis tersebut memiliki peminatnya sendiri. Ikan cupang yang paling trend yakni Ikan Plakat. Ikan ini tergolong ringan saat dibudidayakan dan tidak terlalu banyak membutuhkan tempat.

Ada dua opsi sebagai cara untuk memasarkannya. Pertama, pembeli dapat langsung melihat langsung ikan yang dijual oleh pemilik. Tentunya bisa bebas memilih, sembari sharing mengenai sistem perawatannya.

Kedua, memasarkannya dengan sistem online yaitu mengunakan media sosial facebook, instagram, dan Market place lainnya. Cukup bermodalkan kamera gawai dan langsung dipasarkan. Untuk itu, usaha ikan cupang hias cocok untuk mahasiswa dan masyarakat umumnya.