Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Perlengkapan Wajib Berwisata Alam !

Menikmati wisata alam cukup menarik. Menelusuri lembah dan perbukitan akan menambah sensasi petualangan yang seru.

Namun berwisata alam sebaiknya menyesuaikan dengan lokasi tujuan, apakah dataran tinggi pedalaman atau berwisata alam di dalam kota.

Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan peralatan yang akan dibawa, supaya dapat digunakan sesuai kebutuhan. Supaya menghindari peralatan yang tidak terlalu penting.

1. Pakaian

Pakaian adalah salah satu perlengkapan yang mesti dibawa. Usahakan membawa pakaian salin yang tidak terlalu ribet, misalnya kaos oblong, celana dan jaket.

2. Tas

Untuk membawa pakaian dan peralatan penting lainnya. Maka gunakan tas yang ringan. Namun bukan tas untuk kondangan, bawalah tas yang simple yang tahan air.

3. Identitas diri

Identitas diri juga penting saat berpergian. Termasuk berwisata alam, seperti KTP/SIM. Namun sesuaikan dengan lokasi tujuan. Jika ke luar kota atau luar negeri menuju wisata alam di daerah-daerah maka lengkapi dokumen perjalanan, dan paspor.

Apalagi dalam perjalanan dengan pesawat terbang, identitas sangat penting. Jika tidak membawa identitas tentu menjadi kendala dalam keberangkatan.

4. Uang

Berpergian duit perlu dibawa, apalagi saat hendak berwisata. Maka sesuaikan dengan perkiraan anggaran yang akan digunakan supaya hemat dan uang tidak habis berlebihan.

Selain itu, dalam perjalanan wisata tidak perlu membawa uang pegangan yang banyak, secukupnya saja. Selebihnya masukan kedalam kartu ATM agar aman dalam meminimalisir pengeluaran.

5. Elektronik

Barang elektronik penting yaitu Telpon atau Gawai. Sebagai alat komunikasi yang dapat digunakan untuk mengabadikan moment perjalanan.

Peralatan lain yang mesti dibawa ialah sesuaikan dengan kebutuhan saja. Supaya anda dapat menikmati liburan anda dengan baik dan gembira bersama keluarga.