Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Bukit Batubara Linggapura Lampung Tengah Eksotis

Bukit batu bara, hanya berjarak sekitar 102 km atau membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam jika ditempuh dari Kota Bandar Lampung.Puncak Bukit Batubara Linggapura, menghadirkan keindahan alam yang sangat alami. 

Tak heran banyak anak muda menghabiskan waktu di Puncak Bukit Batubara Linggapura untuk sekedar rekreasi alam, berpetualangan, dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi saja.

Namanya wisata alam perbukitan jadi wajar jika harus menyusuri perjalanan yang ekstrim, terjal, tapi sangat seru. Kondisi bukit yang jauh dari perkotaan, namun kelebihannya memiliki tantangan tersendiri dan pasti memiliki rasa yang berbeda. 

Selain sebagai wahana wisata tempat ini juga sering dijadikan sebagai praktik berpetualangan para mahasiswa di lampung.

Bukit Batu Bara memang belum setenar wisata puncak lain yang ada di lampung. Walaupun tergolong baru, eksistensi Bukit ini sudah terdengar oleh wisatawan luar. 

Anda sagat disayangkan jika pergi ke lampung tidak mencoba berwisata ke Bukit Batu Bara ini. Bukit Batubara beralamat di Desa Linggapura, tepat di Selagai Lingga, Lampung Tengah. 

Sebagai saran apabila anda ingin berwisata ke Bukit Batubara ini hendaknya menggunkan motor saja. Sebab, akses perjalanannya sangat sulit jika dengan kendaraan mobil.
Keberadaan Bukit Batubara di Linggar Jaya tepatnya di Kabupaten Lampung Tengah ini memang semakin ini populer. Menghadirkan spot keindahan alam dengan nyaman dan asri. Sangat cocok bagi anda yang suka ke puncak. Terlihat potret anak-anak mudah yang melululalang untuk berselfie di Bukit Batu Bara ini.

Tips Beriwisata Ke Bukit Batu Bara di Lampung Tengah

Keamanan dan keselamatan saat berpergian memang harus diutamakan. Apalagi menuju wisata perbukitan yang justru harus ekstra berhati-hati. Perjalanan yang akan ditempuh juga tak main-main. Artinya memang harus dipersiapkan stamina yang sehat.

Jika anda berniat ke Bukit Batu Bara maka tak salahnya mempersiapkan segala kebutuhan demi kelancaran petualang anda. 

Apa saja kira-kira yang harus dilakukan sat akan berwisata ke Bukit Batu Bara?, Untuk lebih jelasnya mari kita simak tips aman berikutnya !

1. Atur waktu yang tepat bersama rombongan anda.

2. Hindarkan pemakaian barang-barang perhiasan mahal.

3. Bawak alat yang teepenting saja. Seperti kamera, dan powerbank. Selain itu membawa salinan celan pendek dan kaos biasa.

5. Sewa tour guide yang paham daerah tujuan.

6. Pastikan perlengkapan seperti stowwach, obat-obatan, dan peralatan tambahan yang dibuthkan.

7. Bawak bekal seperti air minum, dan makanan lainnya.

Udara yang sejuk dan suburnya tumbuhan ditambah panorama indah, yang akan menarik perhatian. Sudah pasti keluarga anda akan senang berada di bukit ini. 

Berlibur memang penting dilakukan bersama keluarga, teman, dan kerabat guna menghilangkan segala kepenatan dari aktifitas yang begitu banyak.