Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

sigerblogger.com - Blogger adalah sebuah profesi yang menyenangkan, seorang blogger akan banyak membuat konten tulisan yang memiliki berbagai info menarik. Tulisan tersebut akan diposting melalui blog atau website yang dikelola. Semua konten yang ditulis akan banyak memberikan manfaat bagi orang lain.

Jika para pembaca menyukai tulisan yang berisi konten bermanfaat biasanya mereka akan membagikan tulisan tersebut melalui sosial media yanh di miliki pembaca. Misal di akun facebook, dibuat status whatsapp bahkan di brodcash kepada rekan-rekannya.

Permasalahan seorang blogger khususnya pemula biasanya terletak pada jumlah kunjungan blog dalam hitungan hari, kunjungan mingguan, bahkan bulanannya yang masih sedikit. Para blogger kadang dibuat bingung bagaimana cara menambah atau meningkatkan kunjungan blog yang di milikinya dengan cepat.

Apakah anda juga bingung cara meningkatkan pengunjung Blog dengan cepat?, Apa tekhnik yang tepat untuk menigkatkannya?, Bagi para blogger pemula tentu wajib mengetahuinya supaya pengunjungnya ramai.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

Untuk lebih mudah bagi anda maka simak cara sederhana mengenai cara meningkatkan pengunjung blog dengabn cepat tanpa menguras pikiran, berikut ini:

1. Desain Blog Yang Menarik

Menarik disini adalah yang nyaman dan sederhana, tidak banyak widget karena bisa memberatan blog. Pilih font yang nyaman dan hindari penggunaan jenis font yang aneh. Perhatikan juga warna link, gunakan warna yang nyaman di mata dan SEO Friendly.

2. Buat Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas adalah yang memenuhi dua syarat utama, yaitu lengkap dan bermanfaat. Misalnya: konten dengan keyword “cara mudah menghasilkan keuntungan dari bisnis online” dan konten lainnya yang bisa disesuaikan dengan tema blog Anda.

3. Kecepatan Loding

Jangan anggap sepele kecepatan loading blog Anda, karena hal ini mempengaruhi peringkat SEO suatu blog atau website. Semakin cepat kecepatan loadingnya maka semakin bagus. Jika loadingnya lambat bisa membuat pengunjung kesal dan meninggalkan blog Anda.

Berikut ini trik agar loading blog lebih cepat:
  • Batasi jumlah widget, gunakan yang berguna dan penting saja.
  • Kompres terlebih dulu gambar/foto yang akan diupload.
  • Jangan pasang gambar untuk background blog.
  • Tidak membuat situs hasil copas.
Menulis blog harus didasari hobi menulis. Jika situs hasil copas, membuatbuat situs baru dengan memasukan backlink ke situs yang pernah di copas karena berharap membantu untuk menutupi kesalahan pada situs yang pernah dibuat, tentu akan beresiko.  

Jika anda mampu menulis banyak konten karena hobi lebih bagus, maka usahakan buatlah postingan cerita pengalaman atau lainnya.