7 Perlengkapan Study Tour Harus Dibawa

Study Tour sebagai sarana kegiatan belajar yang berkunjung ke suatu tempat yang telah ditentukan sesuai agendanya. Biasanya dalam melaksanakan study tour akan mengunjungi tempat-tempat wisata tertentu.

Study tour biasanya dilakukan oleh para pelajar, mahasiswa, maupun organisasi permasyarakatan. Saat melakukan study tour jangan lupa membawa peralatan yang penting. Adapun peralatan yang mesti dibawa, saat melakukan study tour, diantaranya:

1. Pakaian

Pakaian seadanya saja yang penting seragam seperti almamater perlu dibawa. Pakaian santai dan peralatan ibadah sangat penting. Namun jangan terlalu banyak, karena sesuaikan saja dengan tujuan anda.

Untuk pakaian harian tak perlu membawa terlalu banyak, cukup beli kaos murah yang ada ditempat-tempat tujuan Studi tour untuk sekedar pakaian ganti malam, dan bersantai.

2. Uang Saku

Uang saku penting, asalkan jangan membawanya dalam jumlah yang berlebihan. Dalam perjalanan Studi tour akan ada kebutuhan lain yang dapat dibeli langsung saat tiba di tujuan.
Kemudian jika ingin menikmati jajanan ringan atau makanan khas suatu daerah, maka uang saku perlu dipersiapkan supaya pikiran lancar, aman, dan menikmati perjalanan Studi Tour dengan semangat.

3. Alat Tulis

Studi tour akan mengunjungi tempat-tempat sesuai agenda yang sudah ditentukan. Selesai studi tour biasanya akan mengumpulkan tugas laporan. Maka dalam perjalanan studi tour perlu membawa alat tulis guna mencatat hal-hal menarik di setiap agenda.

4. Gadget

Gadget salah satu peralatan penting saat studi tour. Gadget untuk berkomunikasi ke keluarga, alat dokumentasi (bukan untuk selfie), dan memotret benda-benda unik saat kunjungan ke suatu tempat.

Hasil motret sebagai dokumen pengumpul data untuk bahan membuat laporan. Jangan lupa fungsikan Gadget untuk mewawancarai narasumber di tempat tujuan untuk memperbanyak sumber laporan penelitian nantinya.

5. Obat-obatan

Obat-obatan seperti vitamin dan sirup lainnya. Supaya tidak masuk angin dan tubuh sehat. Minyak angin, obat batuk pilek, obat panas, dan lainnya.

Perlengkapan study tour tersebut wajib anda bawa. Kurangi barang bawaan yang berlebihan. Sebab dalam Study tour harus fokus ke tempat yang dikunjungi, mencari informasi sejarahnya, dan sebagai bahan dalam menyusun laporan.

Perlu dipahami bahwa Study tour berbeda dibandingkan dengan liburan, berwisata ataupun jalan-jalan. Karena dalam perjalanan Study tour telah ditentukan agendanya masing-masing

Sehingga dalam melalukan Study tour akan mendapatkan pengetahuan yang dapat dipersentasikan atau berbagi info terkait tempat yang didatangi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel