Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula

Membuat blog bagi pemula memang terkesan sangat susah dan banyak kendala yang dibilang menyulitkan. Sebenarnya itu wajar, namanya pemula. Artinya orang yang akan memulai terjun di dunia blog, sudah wajar jika mengganggap hal semacam ini begitu sulit.

Tetapi cara mengatasi kesulitan tersebut sangat mudah yakni memiliki kemauan. banyak rintangan saat akan membuat blog tapi semua itu pasti ada jalan keluarnya. Pelajari saja dengan tekun dan teliti.

Sekarang ini, sudah tersedia tutorial untuk belajar ngeblog di Youtube dan media sosial lainnya. Sehingga dapat dipelajari dengan baik secara perlahan.

dengan mereka walaupun anda sudah banyak membaca refrensi di internet.

Bagaimana Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula

Sebagai tambahan informasi untuk anda terkait hal itu, Khusus bagi anda, para pemula, yang masih bingung untuk membuat blog, apalagi memiliki harapan yang sama agara blog yang akan anda buat bisa menghasilkan uang.

Bagaimana cara yang paling sederhana bagi rekan-rekan semuanya, untuk itu mari cobalah cara berikut ini dengan baik:

1. Memilih Platform Yang Sesuai

Sebelum membuat blog, Anda harus memilih platform. Ada 3 platform yang biasa digunakan oleh para blogger, yaitu WordPress.org, WordPress.com, dan Blogger.com. Setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan. Alangkah baiknya jika Anda memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Membuat Tema Blog Atau Niche

Membuat tema atau niche sangatlah penting sehingga kegiatan menulis akan lebih menyenangkan. Buatlah tema atau niche yang dikuasai agar artikel yang Anda tulis memiliki kualitas baik.

3. Menggunakan Nama Domain Dan Menyewa Hosting

Gunakan nama domain yang menarik dan pilih penyewaan hosting yang sudah diakui agar Anda tidak merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan.

4. Menulis Artikel Yang Menarik Dan Bermanfaat

Artikel yang menarik dan bermanfaat, apalagi artikel tentang tren yang sedang ramai diperbincangkan, dapat meningkatkan traffic blog Anda. Sebelum menulis, alangkah baiknya jika Anda melakukan riset keyword dan tidak meng-copy paste artikel yang sudah ada.

5. Mendesain Blog

membuat desain blog yang menarik akan membuat pengunjung betah berlama-lama di dalamnya. Untuk membuat blog yang menarik, Anda dapat memilih tema, warna, dan font yang sesuai. Hindari mendesain blog yang terlalu ramai karena dapat membuat pengunjung lelah melihatnya.

6. Menjadikan Blog Sebagai Sumber Penghasilan
Jika traffic-nya tinggi, Anda dapat menjadikan blog tersebut sebagai sumber penghasilan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan, yaitu mendaftarkan blog ke Google Adsense, menjual produk sendiri, atau menawarkan pengiklan untuk memasang iklan di blog Anda.

Itulah cara membuat blog yang dapat menghasilkan uang untuk pemula. Ngeblog kadang dianggap sepele hingga konten asal copas 100%, padahal itu sangat melanggar. Usahakan pakai sistem copy writter atau suatu kegiatan yang pernah dilakukan untuk dijadikan tulisan dan lainnya.