Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Jadi Selebgram Bagi Pemula

Pengguna media sosial memudahkan seseorang berkreatifitas. Salah satunya menjadi selebgram. Punya media sosial instagram, Facebook, dan lainnya. Dapat dijadikan sebagai media publikasi yang baik. Menyampaikan pesan moral dan berbagi inspirasi kepada publik. 

Cara menjadi selebgram harus percaya diri, memiliki ide yang cemerlang agar menghasilkan konten publikasi yang menarik. Tidak sulit untuk menjadi selebgram. Selagi menggunakan media sosial, sebagai wadahnya. 

Berikut cara menjadi selebgram dan mudah mendapatkan hasil yang baik. Apa saja tipsnya, sebagai berikut:

1. Tentukan media sosial

Media sosial cukup pilin salah satu saja. Misalnya menggunakan instagram. Fokus mengunggah foto atau gambar yang menarik bahkan video unik yang bisa dinikmati para pengguna. 
Menggunakan media sosial harus bijak, setidaknya ada pesan yang dapat diambil sisi positifnya. Media sosial salah satu wadah yang tepat bagi siapa saja yang ingin berkarya dan berkreatifitas. 

2. Kontennya unik

Kontennya yang unik memiliki kriterianya. Tidak mengandung unsur SARA, dan merugikan orang lain. Artinya ketika unggahan dipublikasikan, para pengguna media sosial yang mengikuti dapat menikmati unggahan tersebut. 

Dalam membuat konten sangat beragam. Kuliner, tempat wisata atau perjalanan, bahkan memberikan tips trik, dan membuat video lucu yang menghibur. Sampai disini, bisa diambil kesimpulan dalam menentukan konten yang ingin dibuat. 

3. Konsisten dan fokus

Jika sudah menentukan konten, misalnya hiburan. Maka unggahan juga harus konsisten dengan topik hiburan yang sama. Fokus dengan konten hiburan, membuat pengikut media sosial akan menunggu unggah hiburan lain dari media sosial tersebut. 

Konsisten adalah salah satu cara untuk lebih mudah dan cepat mencapai tujuan yang diinginkan. Jika tidak konsisten dengan postingan, maka akan mempengaruhi. Maka fokus melakukannya dan terus lakukan yang terbaik. 

4. Evaluasi konten

Setelah mulai aktif mengunggah dan membuat konten. Lakukan evaluasi, hal tersebut penting untuk dilakukan. Semakin banyak melakukan evaluasi maka konten unggahan semakin menarik. 

Mulai dari editor, pola pengambilan gambar, membuat konten semakin  berkualitas. Para penikmat konten tersebut juga merasakan dampak positifnya. 

5. Dukungan pengikut

Setelah konsisten dan fokus dalam mengunggah konten, lakukan interaksi untuk meminta dukungan dari unggahan. Tanyakan konten apa yang diinginkan dari pengikut media sosial. Selain itu, tanyakan kekurangan sebagai masukan yang mendukung. 

Menjadi selebgram dapat menjadi pekerjaan. Manfaat lainnya ialah dapat menjalin kerjasama untuk iklan produk. Banyak lagi manfaat lain yang akan didapatkan. Maka jika tertarik menjadi selebgram, mulai mempersiapkan segala yang dibutuhkan dan lakukan dengan fokus.