Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Blog Sekolah, Cocok Bagi Akademisi

Blog sekolah adalah blog berisi tentang pembelajaran disekolah atau perguruan tinggi. Blog sekolah dapat dijalankan oleh masyarakat umum. Lebih tepat jika dilakukan oleh pelajar, mahasiswa, guru dan akademisi. 

Menulis blog sekolah, dapat berisi tentang pelajaran sekolah maupun materi pembelajaran yang ditulis oleh guru maupun akademisi lainnya. Sehingga konten yang dibahas ialah Ilmu pengetahuan dan lainnya. 

Selain itu, blog sekolah dapat menjadi catatan harian pelajaran atau mahasiswa. Berisi tentang pengalaman di sekolah, berbagi pengalaman dan pengetahuan akademik. Termasuk saat 
Kursus Komputer, berbagi tips mengenai  Microsoft Word, Excel, Power Poin, dan Desain Grafis. 
Cara tersebut cocok di tuangkan dalam blog sekolah. Untuk sarana belajar dan berbagi ilmu pengetahuan. Apalagi kemajuan teknologi perlu cara yang baik agar dapat menggunakannya dengan cara yang positif. 

Cara Membuat Blog Sekolah

Membuat blog sekolah dapat dilakukan secara pribadi. Awali dengan membuat blog gratisan, dan mengisi konten tulisan dengan konsisten. Maka perlahan akan menemukan jalan untuk mengembangkannya. 

Blog sekolah membuat konten inspiratif untuk berbagi ilmu pengetahuan. Mulai dari pelajaran sekolah dasar, sampai Perguruan tinggi. Hal itu tergantung pula dengan keinginan penulis dan pemilik blog sekolah. 

Contoh blog sekolah yang dapat dijadikan refrensi ialah. Membuat nama domain misalnya: www.sekolahyuk.com, www.mengajar.com, dan lainnya. Kemudian bisa juga dibuat dengan nama pribadi namun konten yang dibuat mengenai pelajaran sekolah atau Ilmu pengetahuan. 

Contoh blog sekolah sangat banyak. Maka siapa saja bisa membuat blog sekolah, asalkan konten yang dibagikan membahas tentang pelajaran atau keilmuan dalam bidang akademisi. Contoh blog sekolah tersebut dapat dibuat secara perorangan atau tim.