Rima Tama Tata Sejati Wanita Inspirasi Harumkan Lampung

Rima Tama Tata Sejati yang akrab disapa Rima, merupakan alumni Lulusan Cume Laude Administrasi Bisnis, Universitas Bandar Lampung. Kesibukan yang ia geluti berupa kegiatan sosial dan penyiar di Radar Lampung TV.

Rima aktif diberbagai komunitas sejak menjadi mahasiswa. Memiliki keinginan dan tekad yang kuat menjadikan dirinya sangat mudah meraih impiannya. 

Memiliki karakter yang baik dan anggun membuat dirinya disenangi banyak orang tak terkecuali rekan-rekan sebayanya. Perempuan yang berasal dari Lampung Timur ini hidup sederhana bersama keluarga ayah, ibu, dan adiknya. 

Sejak kecil Rima sudah biasa hidup mandiri, itu terbukti saat beliau sedang berstatus pelajar memberanikan diri untuk hijrah untuk bersekolah dan tinggal di Jakarta.

Diketahui Rima lahir di Way Jepara Lampung timur, belum genap usia 1 bulan sudah merantau ikut orang tuanya dan menempuh pendidikan di Taman Kanak-kanak, sampai sekolah dasar (SD) di kota Tangerang - Jawa barat. Dimana pada saat itu, Tangerang masih masuk dalam Provinsi Jawa Barat sebelum menjadi provinsi Banten.

Setelah lulus dari sekolah dasar kembali ke Lampung dan melanjutkan pendidikan dan berkarir hingga saat ini. Ia juga tergabung dalam Paskibra Kota Bandar Lampung saat masih bersekolah SMA. Kemudian ia melanjutkan pendidikan strata 1 di kampus Universitas Bandar Lampung (UBL).
Selama menjadi mahasiswa Rima aktif diberbagai kegiatan termasuk di unit kegiatan mahasiawa (UKM) Kampus yakni Paduan Suara.

Profil Rima Tama Tata Sejati
  • Nama lengkap: Rima Tama Tata Sejati
  • Asal: Lampung Timur
  • Domisili: Bandaralampung
  • Almamater: Universitas Bandar Lampung
  • Jurusan: Administrasi Bisnis
  • Kesibukan: Penyiar di Radar Lampung TV
Rima Tama Tata Sejati Wanita Inspirasi Harumkan Lampung

Rima Tama Tata Sejati juga memiliki suara yang merdu, terbukti beliau juga pernah terpilih sebagai Anggota Paduan Suara Terbaik di Kampusnya. Selain itu, pernah menjadi Tim Relawan Bencana yang menaungi masalah kesehatan masyarakat di secara Nasional. Pada tahun 2014 lalu, awal Puncak karir seorang Rima. Beliau di terima bekerja sebagai Presenter Berita untuk Televisi Swasta di Lampung.

Rima Tama salah satu sosok pemudi Lampung yang selalu mengasah kemampuan dirinya melalui berbagai Kompetisi. Pada tahun 2017 lalu, beliau sebagai Finalis Duta Museum Lampung dan Finalis Duta Bahasa Provinsi Lampung.

Memiliki jiwa sosial yang tinggi, hingga ia pernah mengikut kegiatan Pekan Bahasa Se-sumatera. Beberapa Kelebihan Wanita ini, ia juga bisa melantunkan Muayak Lampung, sebuah puisi lama khas lampung yang cukup sulit di pelajari. Terbukti saat Pekan Bahasa tiba, dirinya mampu tampil Muayak dihadapan para Duta Bahasa Se-Sumatera dan tamu undangan lainnya. Baca: 5 Jenis Sagata Lampung dan Contohnya

Tak sampai disitu saja, berkat kecintaanya terhadap Bumi Lampung, tepat pada tahun 2018 lalu, beliau pernah menjuarai Muli III Lampung Timur. Pada tahun yang sama tersebut, ia sekaligus terpilih sebagai Duta Pemuda Lampung dan mewakili Provinsi Lampung pada kegiatan Jambore Pemuda 2018 Tingkat Nasional, yang diadakan di Bangka Belitung.

Cinta Budaya Lampung sepertinya memang sudah mengalir kepada dirinya. Berbagai kegiatan dalam hal promosi wisata dan budaya ia ikuti. Selain itu, Rima juga sering tampil mengisi kegaitan seperti menari, buwayak dengan lirik syair Lampung. Baginya pelestarian budaya Lampung harus didasari atas kesadaran diri bukan karena ajakan atau pun dorongan orang lain tapi benar-benar dari hati.

Kesibukan beliau saat ini aktif diberbagai komunitas dan selalu berbagi ilmu berdasarkan pengalaman dengan rekan-rekannya. Selain itu ia juga aktif siaran sebagai pembawa acara, mejadi dubber berita televisi dan sebagai pemateri di bidang Public Speaking.

Rima Tama memiliki karakter yang begitu ramah serta terbuka terhadap semua orang. Memiliki bakat menyanyi, menari, dan Pembawa Acara menjadikan dirinya lebih enjoy dalam semua kegiatan yang melibatkan dirinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel