Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ria Irma Pratiwi Perempuan Smart Berprestasi Tingkat International


Inilah salah satu sosok perempuan inspirasi bagi pemuda-pemudi indonesia. Lahir dengan nama lengkap Ria Irma Pratiwi, yang biasa dipanggil dengan sapaan Ria ini merupakan Alumni Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia.

Namanya sungguh mengudara pada tahun 2015 dipuncak prestasinya yang gemilang. Pada saat itu Ria mewakili Indonesia untuk berangkat ke Australia dalam kegiatan Australia Indonesia Youth Exchange Program di bawah naungan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Pengalaman menimba ilmu di negeri wol itu menjadikannya lebih percaya diri.

Namun tepat pada tahun 2016, Ria mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung hingga terpilih sebagai Pemenang I Puteri Duta Bahasa Provinsi Lampung dan sempat dikirim sebagai perwkailan dari Provinsi Lampung untuk mengikuti Forum Diskusi Kebahasaan di Provinsi Aceh.

Selain itu, beliau juga mewakili Lampung saat berkompetisi pada Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional di Jakarta. Deretan prestasi inilah yang mengantarkan dirinya meraih Beasiswa Pendidikan dari Kampus tercintanya selama menjadi mahasiswa.

Ria juga merupakan founder dan juga project manager dari "timbalbalik". Ini merupakan sebuah bisnis ekonomi kreatif dengan produk yang berasal dari jeans. Mereka memanfaatkan jeans yang sudah tidak terpakai untuk disulap dan dijadikan barang yang bernilai seni, memilikk nilai jual tinggi dan bermanfaat untuk kebutuhan.