Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Belajar Agar Tidak Bosan

Belajar adalah kegiatan yang sering dilakukan. Mengerjakan tugas pelajaran di rumah, dan menyelesaikannya. Aktivitas belajar dilakuan setiap hari. Terutama para pelajar dan mahasiswa. 

Supaya tidak bosan dan jenuh dalam belajar ialah membagi waktu. Waktu belajar, cukup disaat sepulang sekolah/kampus, untuk mengingat pelajaran dan menyelesaikan tugas. Sedangkan diwaktu malam, belajar dapat dilakukan mulai jam 08:00 WIB. 
Kemudian pagi hari, dapat digunakan untuk belajar atau sekadar membaca dan menulis. Namun semua orang punya cara dalam membagi waktu untuk belajar. Kebiasaan belajar terkadang tidak mengenal waktu, tapi sesuai kondisi dan keadaan. 

Jika belajar menyenangkan, seseorang akan menggunakan waktu untuk belajar. Termasuk yang suka membaca buku. Buku adalah gudangnya ilmu, pengetahuan didapat dari membaca dan memahami. 

Menulis pun demikian, sehingga dalam belajar juga penting membagi waktu. Supaya tidak jenuh dan bosan. Memanfaatkan waktu senggang, atau saat bersantai dapat digunakan untuk membaca atau menulis. Membaca buku dan menulis adalah hal yang positif.